Koleksi Busana Lebaran dengan Desain 3D dan Motif Bunga Dubai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
ICL

ICL "The Magical Garden" di The Sultan Hotel, Jakarta Selatan, Senin 27 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mendekati Hari Lebaran, koleksi busana muslim juga meningkat. Muslimah memiliki berbagai pilihan dan bisa menyesuaikannya dengan gaya masing-masing.

Desainer Icha Liem, menampilkan beberapa rangkaian pilihan dan desain di koleksi Ramadan 2019. Dengan merek ready to wear-nya, ICL, koleksi ini membawa nuansa romantis motif bunga dubai dan desain 3D yang unik dan modern.

“Show kita sesuai dengan bulan Ramadan, yaitu kebanyakan kaftan. Tidak semuanya kaftan muslim wear, tapi kebanyakan modest wear,” tutur Icha di Jakarta, Senin 27 Mei 2019.

Baca juga:

Tips Merawat Busana Berbahan Brokat

Icha menjelaskan koleksinya yang beragam dan bisa disesuaikan dengan gaya muslimah yang juga beragam. Beberapa koleksinya menggunakan desain kaftan, ada juga yang menggunakan desain formal. Namun setiap desain membawa tema “The Magical Garden” yang terinspirasi dari taman bunga di Dubai, Uni Emirat Arab.

Dengan 16 tampilan, Icha menggunakan warna abu-abu, putih, dan merah muda sebagai warna dominan. Icha melihat ketiga warna ini akan menjadi tren sampai tahun depan. Menggunakan tiga bahan utama, tulle, organza, dan motif payet, Icha juga membuat desain 3D dengan koleksi ini.

“Kita menggunakan tiga kain, kayak ada 3D yang hidup dan menonjol. Koleksi yang akan saya keluarkan semuanya ada bunganya juga,” lanjut Icha.

Koleksi ini ditujukan untuk wanita modern yang ingin terlihat modis, namun tetap nyaman. Di Hari Lebaran, seringkali akan banyak acara, karena itu kenyamanan tetap harus menjadi prioritas. Di peragaan busana koleksi Ramadan ini, Icha mendapatkan bantuan dari teman-temannya untuk menjadi model.

Icha melakukan hal ini untuk menunjukkan berbagai bentuk badan yang bisa menggunakan busananya. Selain itu, banyak temannya yang masih belum berhijab. Icha ingin menampilkan koleksi Ramadan dengan variasi yang lebih luas dan terbuka.

“Saya sendiri masih turban, jadi kebetulan teman-teman saya banyak yang belum berhijab. Teman yang berhijab jadi desainer syar’i. Kalau saya muslimnya yang modest wear,” jelas Icha.

Dia menjelaskan desain koleksinya yang bisa disesuaikan dengan gaya masing-masing, bisa untuk penampilan yang lebih terbuka, maupun yang tertutup. Ada juga desain untuk muslimah yang lebih sederhana dan ada desain untuk muslimah yang ingin tampil menonjol. Koleksi kapsul ini memberikan variasi busana muslim yang beragam untuk Lebaran tahun ini.

Artikel lain:
Inspirasi Gaya Busana Berwarna Senada ala 5 Selebriti

 
Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."