Usai Pakai Micellar Water, Perlukah Cuci Muka Lagi?

Ilustrasi cuci muka. Shutterstock

kecantikan

Usai Pakai Micellar Water, Perlukah Cuci Muka Lagi?

Kamis, 15 November 2018 10:33 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Membersihkan wajah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan susu pembersih wajah dan toner, minyak pembersih wajah, sampai yang sedang tren saat ini, micellar water.

Micellar water mampu mengangkat kotoran, debu, serta riasan pada wajah. Namun setelah membersihkan wajah dengan micellar water, apakah perlu mencuci wajah lagi?

Jennifer Halim, pemilik dari kosmetik lokal, Jarte Beauty mengatakan setelah membersihkan wajah dengan micellar water bisa melakukan pembersihan lagi dengan facial wash. "Boleh juga tidak melakukan pembilasan lagi," ucap dia.

Baca: Yuanita Christiani Rawat Wajah untuk Acara Nikah Indoor - Outdoor

Kandungan micellar dalam micellar water mampu mengangkat riasan, debu atau kotoran di wajah. Selain itu, micellar water juga bisa melembapkan kulit sehingga tidak apa-apa jika tidak melakukan pembilasan lagi setelah menggunakan micellar water.

Ilustrasi Micellar Water. shutterstock.com

Pada kesempatan berbeda, dematolog dari Rumah Sakit Siloam TB. Simatupang, Edwin Tanihaha mengatakan pentingnya memastikan kotoran, debu, dan bekas makeup yang ada di wajah benar-benar terangkat. "Tanda-tanda wajah sudah bersih itu, jika tidak ada lagi lagi noda yang menempel ketika diusap dengan kapas, artinya sudah bersih," kata dia.

Baca juga: Ovale Rilis Micellar Water untuk Buka dan Tutup Harimu

Meski begitu, Edwin melanjutkan, jika tetap ingin membersihkan wajah dengan facial foam setelah menggunakan micellar water, tetap dibolehkan. "Yang penting sehabis bermakeup tebal atau setelah berkegiatan dari luar maka sebaiknya tetap cuci muka," kata dia.

AURA