Tren Makeup Ramadan 2019 Fokus pada Kesehatan Kulit

The Body Shop menampilkan tren make-up untuk bulan Ramadan, di Ritz Carlton Pacific Place, Selasa 7 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

kecantikan

Tren Makeup Ramadan 2019 Fokus pada Kesehatan Kulit

Rabu, 8 Mei 2019 19:41 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Perkembangan dunia makeup di Indonesia semakin besar dan tren terbaru terus menarik perhatian di dunia kecantikan. Untuk Ramadan 2019, tren mengembalikan fokus pada kesehatan kulit. Karena itu, tren tahun ini lebih sederhana dan natural.

Iman Pulungan, Makeup Communication Manager The Body Shop, menjelaskan kalau tren makeup selalu berubah. Seringkali untuk bulan Ramadan, tren makeup akan mengikuti gaya Timur Tengah, seperti smokey eyes. Namun, tahun ini padu padan pasar Indonesia dengan global menunjukkan kalau gaya natural semakin digemari.

Artikel lain:Ide Parsel di Bulan Ramadan, Parfum dan Perawatan Kulit

“Ramadan tahun ini trennya adalah great natural makeup, fokus utamanya adalah pada makeup dasar dan juga untuk membuat kulit terlihat lebih glowy,” tutur Iman.

Natural look bisa menggunakan makeup tebal dan juga makeup tipis, cocok untuk wanita yang suka bereksperimen dengan makeup, namun juga bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

“Tren make up ini memperlihatkan sisi kesehatan kulit dan juga menampilkan personality seseorang dari penggunaan makeup,” lanjut Iman.

Dia mengatakan kalau tren ini juga menonjolkan karakter seseorang, karena makeup yang bagus harus bisa menunjukkan karakter setiap orang yang menggunakannya. Hal tersebut berbeda dengan menggunakan makeup tebal biasa, karena seringkali wanita yang menggunakan makeup tebal merasa kalau mereka harus membuat orang yang melihatnya sampai tidak mengenali. Padahal, makeup adalah cara untuk menunjukkan jati diri, bukan untuk menutupi wajah.

“Karena natural makeup kita lihat sangat digemari dan tema makeup ini bagus untuk orang-orang yang aktif dan ingin tetap tampil percaya diri,” tutur Iman.

Baca juga:4 Cara Mengusir Kantuk saat Puasa Ramadan