Cerita Nirina Zubir Masak Opor Ayam Terbantu dengan Bumbu Instan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Aktris Nirina Zubir memberikan sambutan usai mengikuti riding bersama dalam rangkaian acara

Aktris Nirina Zubir memberikan sambutan usai mengikuti riding bersama dalam rangkaian acara "Millennial Road Safety Festival 2019" di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Ahad, 10 Maret 2019. Dalam kegiatan tersebut Polda Metro Jaya berkolaborasi dengan Women's Cycling Community (WCC). TEMPO/M Taufan Rengganis

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan presenter Nirina Zubir berbagi cerita tentang hobinya memasak di rumah. Menurut dia, rumah merupakan tempat untuk menumbuhkan rasa menyukai aneka kuliner Nusantara.

Baca juga: Kiat Nirina Zubir Mengasuh Anak, Peran Setara dengan Suami

"Sebisa mungkin saya menyempatkan diri untuk memasak hidangan khas dari berbagai daerah," katanya saat menghadiri acara Bango Bumbu Kuliner Nusantara, di Jakarta, beberapa waktu lalu. Meskipun, bukan hal mudah membagi waktu dalam kesibukannya untuk memasak kuliner khas Nusantara.

Nirina Zubir mengatakan hal yang menjadi tantangan memasak kuliner Nusantara adalah bumbu yang tidak sedikit. "Bumbu yang digunakan beragam dan tingkat kompleksitas dalam mengolahnya pun tinggi," ujar ibu dua anak ini.

Ia mencontohkan pengalamannya memasak opor ayam untuk Ramadan dan menyambut Lebaran. "Saya mencoba memasak menggunakan salah satu varian ‘Bango Bumbu Kuliner Nusantara’, yaitu Opor Ayam khas Cepu," katanya. Bagi Nirina cara itu memudahkan dirinya untuk memasak. 

Baca juga: Nirina Zubir Berikan Hadiah Jika Anak Puasa Penuh selama Ramadan

Nirina cukup menambahkan beberapa bahan saja, di antaranya lengkuas, daun jeruk, serai. "Masak hingga ayam berubah warna. Setelah itu menambahkan santan dan cabai rawit secukupnya," ucap bintang film Keluarga Cemara ini. Selanjutnya ia hanya perlu menambahkan lontong, ketupat, dan nasi untuk pelengkap makanan opor ayam.

BRAM SETIAWAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."