Bagi Chacha Frederica Hijrah Itu Proses

Chacha Frederica. Instagram.com

ragam

Bagi Chacha Frederica Hijrah Itu Proses

Selasa, 21 Mei 2019 04:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Hijab menjadi bagian dari perjalanan hijrah seseorang.  Chacha Frederica bersyukur melihat perkembangan wanita yang hijrah di Indonesia. Menurut dia hijrah adalah suatu proses yang panjang dan akan terus dilakukan sampai saat menembuskan nafas terakhir.

Baca juga: Chacha Frederica Bersyukur Semakin Banyak Teman yang Berhijab

“Hijrah adalah sebuah proses, dan semua orang punya cerita masing-masing. Kamu enggak boleh menghakimi kisah hijrah seseorang dan menganggap ada hijrah yang lebih baik dari yang lain,” tutur Chacha Frederica saat menghadiri acara Rejoice di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019.

Wanita yang aktif sebagai presenter ini mengatakan bahwa belajar untuk berhijrah itu melihat perbaikan diri. Bukan untuk langsung menjadi yang terbaik, namun untuk menjadi versi paling baik dari diri kita sendiri.

“Memang perlu memperbaiki diri aku sendiri dan perlu waktu belajar untuk mengembangkan diri aku sendiri. Jadi, tidak menunjuk orang lain tapi menunjuk diri aku sendiri. Masih banyak yang harus dibenahi dari diri aku,” lanjut Chacha Frederica.

Setiap orang memiliki cara masing-masing untuk berhijrah. Wanita kelahiran 8 November 1989 ini mengakui belum sepenuhnya hijrah. “Saya pun masih banyak dosa ada khilafnya. Jadi sama-sama belajar, ngomongin baiknya orang, jangan jeleknya orang. Jadi sama-sama mengingatkan, tapi jangan mempermalukan,” jelas Chacha Frederica.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA