Chacha Frederica Bersyukur Semakin Banyak Teman yang Berhijab

Chacha Frederica di Pameran Foto #IamTrulyWoman, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

ragam

Chacha Frederica Bersyukur Semakin Banyak Teman yang Berhijab

Sabtu, 18 Mei 2019 22:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, JakartaChacha Frederica memantapkan hatinya berhijab sejak tahun 2018. Presenter ini memutuskan untuk berhijab setelah mengunjungi Palestina dan Madinah, Arab Saudi.

Baca juga: Chacha Frederica Putuskan Berhijab, Pilih Gaya Simpel Elegan

Kini semakin banyak teman-teman sesama selebritis yang juga memutuskan untuk menggunakan hijab. Chacha Frederica mengaku bersyukur dengan keputusan teman-temannya berhijab.

“Aku ketika melihat teman-teman yang belajar berhijrah aku semakin senang, karena artinya semakin banyak orang yang menyadari bahwa kita harus tahu prioritas kita di hidup ini apa,” ujar Chacha saat menghadiri acara Rejoice di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019.

Chacha Frederica di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Salah satu temannya yang baru saja mantap untuk berhijab adalah aktris Donita. Chacha merasa bahagia saat bertemu Donita setelah memutuskan untuk berhijab. “Karena memang apa sih yang kita cari ya, kalau bukan nilai ibadah dan ridho dari Sang Pencipta yang menciptakan kita,” ujar istri Dico Ganindito ini.

Meski bersyukur saat mengetahui semakin banyak teman-temannya yang memutuskan untuk berhijab, Chacha Frederica tidak ingin memaksa teman yang belum berhijab. “Kan perintah Al-Quran itu kita lakukan dan sebarkan dan kita ingatkan, bukan kita paksa,” tandasnya.