Tips Chacha Frederica Menjaga Kesehatan Rambut

Chacha Frederica di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

kecantikan

Tips Chacha Frederica Menjaga Kesehatan Rambut

Jumat, 17 Mei 2019 13:00 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Wanita berhijab biasanya sering menghadapi berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok, ketombe, dan bau tak enak. Aktris Chacha Frederica mengaku pernah mengalami hal yang sama saat pertama menggunakan hijab. Namun, dia memiliki beberapa cara untuk menjaga kesehatan rambutnya.

Baca juga: Chacha Frederica Belajar Tips Sehat ala Nabi, Seperti Apa?

Chacha Frederica mengatakan pentingnya menggunakan sampo yang sesuai dengan rambut. Terutama yuntuk wanita berhijab, sebaiknya pilih sampo yang memang disesuaikan untuk rambut yang sering ditutupi oleh hijab. Misalnya sampo yang memiliki teknologi yang bisa membuat rambut tetap segar dan wangi sepanjang hari.

“Tips dari aku buat yang perawatan rambut berhijab, satu harus bisa memilih sampo yang bisa mendukung aktivitas kita. Sampo itu harus punya sifat mendinginkan melembutkan rambut, menyegarkan, harus ada,” jelas Chacha Frederica, saat menghadiri acara Rejoice di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019.

Selain dengan sampo, bahan hijab juga memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan rambut. Chacha Frederica menganjurkan bahan hijab yang air flowing atau bahan yang tidak terlalu tebal. Bahan hijab yang lebih tipis, kepala bisa terus terasa sejuk. Hal tersebut membantu menjaga rambut agar tidak rontok, ketombe, dan bau.

“Dari makanan juga, kenapa? Karena you are what you eat. Jadi makanan kita harus bisa mendukung kesehatan kulit, rambut, tubuh dan pikiran kita,” kata Chacha Frederica, seraya menambahkan hal ini sesuai dengan ajaran Islam, yaitu selalu makan yang baik agar bisa terus menjaga kesehatan. Sebagai muslim yang baik, gaya hidup sehat dengan makan sehat pasti akan membantu menjaga kesehatan rambut.