Donita Alami Infeksi Kulit saat Mengenakan Peniti untuk Hijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Artis cantik, Donita mulai menggunakan hijab saat memasuki bulan Ramadan 2019, yang langsung mendapat persetujuan dari suaminya Adi Nugroho. Instagram/@donitabhubiy

Artis cantik, Donita mulai menggunakan hijab saat memasuki bulan Ramadan 2019, yang langsung mendapat persetujuan dari suaminya Adi Nugroho. Instagram/@donitabhubiy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Donita mantap mengenakan hijab di bulan Ramadan ini. Namun di balik keputusan perubahan penampilan ini, ia mengalami sejumlah kesulitan. Salah satunya bingung menentukan pakaian yang akan digunakannya keluar rumah.

Baca juga: Donita Berbagi Tips Packing Libur Akhir Tahun Bareng Anak

Hal ini lantaran Donita merasa koleksi pakaian muslimnya belum banyak. Istri Adi Nugoroho yang masih baru dalam menggunakan hijab ini kerap merasa tidak pantas mengenakan pakaian yang sebelumnya telah dimilikinya.

"Jadi aku tiap mau pergi nih, aku tuh sering banget bingung. Soalnya aku cari baju yang pantes. Ada baju yang pantes cuma kadang suka bingung, karena masih baru kan terus udah gitu pakai kerudung," ungkap Donita dalam video YouTube Gritte Agatha.

Tak hanya itu saja, Donita yang memiliki alergi pada besi ini juga sempat mengalami infeksi kulit saat mengenakan peniti untuk merapikan hijab di bawah dagunya. "Terus udah gitu aku kan alergi nggak bisa kena besi ya, kemarin pakai peniti, sininya borokan," ujar Donita sambil mengelus bagian dagu bawahnya.

Agar tak terjadi hal yang sama, Donita mengakalinya dengan menyelipkan bagian kain kerudung di atas jarum yang dikenakannya untuk menghalangi kulitnya terkena secara langsung dengan besi dari peniti yang dipakainya. "Ini makanya. Ini tuh habis ini terus udah gitu aku selipin jadi kehalangin, enggak langsung jarum-jarumannya," jelas Donita.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."