Hal Istimewa yang Dirasakan Wulan Guritno Ramadan 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Wulan Guritno sebagai Duta Cegah Kanker Serviks, saat ditemui di Pameran #IamTrulyWoman, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

Wulan Guritno sebagai Duta Cegah Kanker Serviks, saat ditemui di Pameran #IamTrulyWoman, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat 8 Maret 2019. TEMPO/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wulan Guritno merasa Ramadan 2019 lebih istimewa dari tahun-tahun sebelumnya, Putri sulungnya, Shalom, akan merayakan Lebaran di Indonesia.

Baca juga: Cara Wulan Guritno Mencegah Kanker Serviks

"Dia (Shalom) nanti tanggal 21 balik, jadi dia bisa puasa di sini, sisa bulan Ramadhan di sini terus bisa Lebaran disini sama keluarga," ungkap Wulan Guritno, saat ditemui di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa 14 Mei 2019.

Selain itu, hal spesial lainnya adalah, anak-anak Wulan Guritno, Jeremiah dan London sudah mulai berpuasa. "Terus yang agak spesial tahun ini, yang kecil-kecil udah ikut puasa. Sebenarnya bukan keinginan aku karena aku juga masih kayak, 'nak puasa setengah hari ya' tapi dia enggak mau," ujar Wulan.  

 

Wulan Guritno mengaku bangga mendengar penuturan si anak, yang tetap berpuasasa meski kondisinya kurang sehat. Menurut pengakuan si anak, dirinya ingin memupuk pahala sebagai bekalnya meraih Surga. "Kemarin dia sempat batuk tapi enggak mau buka. Minum obat aja dulu nanti kalau batuknya sembuh kita lanjut lagi. Tapi dia enggak mau, dia tetap kekeuh mau puasa full," ungkapnya.

Sebagai orang tua, Wulan Guritno memgaku tidak ingin memaksakan anaknya yang masih kecil untuk berpuasa. Semua dijalani justru karena keinginan anaknya sendiri. "Umur delapan tahun kita enggak maksain ya, kalau anaknya mau ya udah. Jadi kalau sahur kita bareng ya ada kakak Shalom sih. Biasanya kan cuma ada aku, Dilla, atau sama Shalom. Tapi sekarang udah ada London dan yang kecil ikutan sahur," tandas istri Adilla Dimitri.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."