Nycta Gina Prihatin Masyarakat Kurang Peduli Masalah Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Nycta Gina. (Seno Susanto/MBI/tabloidbintang.com)

Nycta Gina. (Seno Susanto/MBI/tabloidbintang.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nycta Gina menyebut masalah kulit kerap masyarakat abaikan. Menurut selebritas yang juga dokter ini, kulit adalah pelindung pertama tubuh.

"Masalah kulit suka diabaikan masyarakat. Padahal kulit perlindungan pertama tubuh. Aku saat praktik menemukan banyak orang yang kesadarannya untuk kesehatan kurang, apalagi soal kulit," ujarnya.

Baca juga:

Nycta Gina Miris Lihat Baju Anaknya Tak Fashionable

Ia pernah menemukan pasien yang datang ke kliniknya dalam kondisi kulit borok sehingga pengobatannya relatif lebih sulit ketimbang saat gejala awal muncul.

"Mengapa orang selalu menyepelekan masalah kulit. Ada beberapa penyakit kulit yang kalau enggak diatasi akan berbahaya," katanya.

Sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat soal kesehatan kulit, Gina mencoba turun ke lapangan memberikan edukasi. Lokasi yang dia sambangi kawasan Rusunawa Muara Baru di Penjaringan Jakarta Utara. Di sana, dia memberi arahan mulai dari cara mencuci tangan yang benar hingga tips menjaga kelembapan kulit.

"Aku mengajak bukan memerintah, menggunakan bahasa sehari-hari, seperti mengobrol. Kalau dicecar begitu mereka enggak akan ingat apa-apa," jelasnya.

Artikel lain:
Mudik Lebaran, Nycta Gina Wajib Bawa Barang Ini

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."