Kiat Bunga Jelitha Ibrani Jaga Kesehatan selama Ramadan

Miss Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani berpose saat ikuti ajang Miss Universe yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Gagal dalam kontes Putri Indonesia 2012, tidak menyulutkan semangat Bunga untuk kembali ikuti kontes Putri Indonesia 2017, hingga dirinya meraih mahkota Miss Indonesia 2017. instagram.com

ragam

Kiat Bunga Jelitha Ibrani Jaga Kesehatan selama Ramadan

Selasa, 14 Mei 2019 13:13 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani, menjelaskan cara untuk menjaga kesehatan selama Ramadan. Bunga mengakui dia bukan seseorang yang bisa berolahraga terlalu intens karena memiliki darah rendah.

Bunga Jelitha menjaga kesehatan selama bulan puasa dengan cara-cara lain. Berikut kiatnya menjaga kesehatan selama bulan puasa.

#Vitamin “Aku memiliki darah rendah, jadi jarang fitness. Mamaku tapi selalu menerapkan kebiasaan untuk minum vitamin setelah sahur,” tutur Bunga saat ditemui di acara Smile Train di Jakarta Pusat, Senin, 13 Mei 2019. Walaupun tidak berolahraga secara rutin, Bunga menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa dengan minum vitamin setiap selesai sahur.

Artikel lain:4 Hal yang Membuat Ramadan Selalu DinantikanTips Merawat Kulit agar Tak Kering Selama Puasa Ramadan

#Banyak bergerak Walaupun tidak berolahraga di tempat kebugaran, bukan berarti Bunga tidak beraktivitas setiap hari. Ia memastikan kalau dia banyak bergerak selama bulan puasa.

“Aku biasanya karena di apartemen sendiri, yang penting beraktivitas dan badan banyak bergerak. Itu mengurangi kalori juga,” lanjutnya.

Dia memastikan untuk tidak hanya duduk dan tiduran selama bulan puasa namun tetap aktif dalam kegiatan sehari-hari.

#Sibuk dengan pekerjaan Agar tidak merasa lapar selama bulan puasa, Bunga menyibukkan diri dengan pekerjaan. Hal tersebut membantu menjaga kesehatan mentalnya selama bulan puasa. Menurut Bunga, sibuk dengan pekerjaan membuat dia lebih santai di bulan puasa 209 dan tidak terlalu merasa lapar.