Baju Muslim Model Syari Laris Manis di Ramadan 2019

Ilustrasi busana muslim. antara.com

ragam

Baju Muslim Model Syari Laris Manis di Ramadan 2019

Minggu, 12 Mei 2019 04:30 WIB
Reporter : Antara Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Model baju syar'i sepertinya bakal menjadi tren Lebaran 2019. Pasalnya, ribuan pembeli menyerbu lapak pedagang busana muslimah di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk berburu model baju tersebut di Ramadan 2019 ini.

"Yang paling banyak diborong busana model syar'i," kata Ifa, penjaga toko busana muslimah Albatany Daffa Central di Blok A Pasar Tanah Abang.

Dia mengatakan dalam satu hari, tokonya mampu menjual hingga 300 potong baju muslimah dengan lebih dari 200 potong di antaranya adalah model syar'i. Busana muslimah model syar'i memiliki model lebih modis dengan ciri-ciri utama dijual satu paket dengan jilbab dengan warna yang serasi, berbeda dengan model gamis yang tidak dijual dalam satu paket dengan jilbab.

Artikel lain:Ide Parsel di Bulan Ramadan, Parfum dan Perawatan Kulit

Baju syar’i dijual dengan harga sekitar Rp 135 ribu sampai Rp 250 ribu per potong. Sementara busana model gamis juga dijual dengan harga antara Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per potong.

Bahan kain yang ditawarkan dari busana muslimah model tersebut bermacam-macam mulai dari jaguar, katun, dan satin. Model syar'i bahan katun lebih banyak diserbu pelanggan karena serat kainnya lebih lembut sehingga lebih nyaman dipakai dibandingkan bahan jaguar yang memiliki ciri-ciri serat kain lebih kasar.

Meski berserat lebih kasar, busana model syar'i dengan perpaduan bahan jaguar dan katun juga banyak dibeli pemborong karena terlihat lebih glamor, kata Ifa. Berbeda dengan Ifa, Ratih, penjual busana muslimah lain, mengatakan pembeli di tokonya lebih banyak membeli busana model syar’i berbahan teribos. Bahan tersebut  memiliki ciri-ciri serat lain yang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan bahan katun.

Meski lebih tipis dan ringan, bahan jenis ini tetap tidak menerawang. Ratih mengaku, dirinya bisa menjual 200-300 potong per hari untuk busana model syar’i.

"Karena mau Lebaran, jadi pelanggan lebih banyak membeli model syar’i," jelasnya.

Di antara busana model syar’i yang dibeli, dia mengatakan pelanggan di tokonya lebih sering memilih busana warna krem, peach, hijau toska, dan perpaduan di antara warna-warna tersebut.

Baca juga:Kiat agar Puasa Ramadan Tetap Khusyuk di Tempat Kerja