Wanita Bahagia Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Tidur

Ilustrasi wanita bahagia. Unsplash.com

ragam

Wanita Bahagia Lakukan 7 Hal Ini Sebelum Tidur

Sabtu, 11 Mei 2019 22:30 WIB
Reporter : Yayuk Widiyarti Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa orang mengalami kesulitan tidur. Penyebabnya pun beragam, mulai dari gelisah atau banyak pikiran menjelang usainya akhir pekan. Padahal kita butuh cukup tidur agar keesokan harinya bisa bangun dengan bugar dan beraktivitas tanpa rasa lesu.

Baca juga: Mana yang Lebih Baik Pakai Pakaian Dalam saat Tidur atau Tidak

Namun tak perlu khawatir, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengoptimalkan istirahat di malam hari dan memperbaiki suasana hati secara umum. Melansir laman The Zero Report, berikut ini adalah tujuh hal yang bisa dilakukan para wanita bahagia sebelum tidur.

#1. Matikan semua perangkat elektronikTak usah mengecek media sosial sebelum tidur, bahkan sampai membuat begadang. Setidaknya satu jam sebelum tidur, matikan semua perangkat elektronik seperti ponsel, komputer, dan televisi.

#2. Buat jurnalBila kita termasuk orang yang susah mengistirahatkan otak di malam hari, tak ada salahnya memanfaatkan otak yang masih aktif itu dengan cara menulis jurnal. Banyak penelitian menyebutkan menulis bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meredakan stres, dan memperbaiki kualitas tidur.

#3. BercintaBuat yang sudah menikah, bercinta sebelum tidur juga sangat dianjurkan. Seperti juga menulis, berhubungan intim mampu memperbaiki sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan meningkatkan kualitas tidur, plus membuat awet muda.

#4. MandiManfaat kesehatan dari mandi malam adalah membuat lebih gampang tidur. Mandi dengan air hangat juga bisa membakar kalori yang sama dengan berjalan kaki selama 30 menit serta mengurangi peradangan.

#5. MeditasiMungkin kita bukan orang yang senang bermeditasi. Kini, tak ada salahnya untuk mencoba, antara 5-20 menit. Menurut penelitian di Universitas Harvard, Amerika Serikat, meditasi efektif memperbaiki kualitas tidur dan meredakan stres.

#6. BersyukurBersyukur akan membuat kita melupakan hal-hal negatif. Daripada hanya berfokus pada kemalasan kita untuk bekerja di Senin pagi, renungkan lagi soal pekerjaan kita dan buatlah daftar hal-hal yang membuat kita senang.

#7. Menonton videoBila masih juga kesulitan tidur meski sudah mencoba banyak hal, cobalah menonton video yang menyenangkan. Misalnya video konten dari influencer favorit atau video klip terbaru Zayn Malik.