Makeup Dewy Skin ala Shireen Sungkar

Shireen Sungkar saat menghadiri Kampanye #BebasMainTanpaNyamuk My Baby, di The Maj, Jakarta Pusat, Selasa 19 Februari 2019. TEMPO/Astari Pinasthika Sarosa

kecantikan

Makeup Dewy Skin ala Shireen Sungkar

Sabtu, 11 Mei 2019 12:59 WIB
Reporter : Didit Hariyadi (Kontributor) Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Makassar - Makeup dewy skin sedang digemari perempuan Indonesia. Jenis tampilan makeup ini membuat wajah terlihat sehat, lembap dan segar. Salah satu penggemar tampilan makeup ini adalah Shireen Sungkar.

Baca juga:  Tips Menjaga Kesehatan Kulit dengan Make-up di Bulan Ramadan

Ibu tiga anak ini pun membagikan rahasia makeup dengan hasil dewy skin yang Ia terapkan setiap hari. Menurut dia, hasil makeup yang terlihat berkilau berasal dari teknik makeup-nya. Selain teknik, alat makeup yang digunakan pun turut berperan penting dalam hasil makeup dewy skin.

“Kalau pakai bedak itu pakai brush. Enggak pakai sponge. Muka jangan langsung digosok-gosok gitu. Aplikasikan foundationnya dengan gerakan ke atas menarik wajah,” tutur Shireen Sungkar saat ditemui di Makassar, beberapa waktu lalu.

Pemeran sinetron Cinta Fitri ini juga lebih memilih memakai foundation atau alas bedak yang bersifat waterbase atau bb cushion untuk kegiatan sehari-sehari. Ia juga mengaplikasikan blush on cream atau liquid untuk hasil yang lebih glowing.

“Aku biasa pakai blush on cream karena aku sukanya yang glowing begitu yah. Aku malah lebih suka pakai eyeshadow yang cream,” sambungnya. Untuk menyempurnakan tampilan makeup dewy-nya, Shireen Sungkar juga menggunakan highlighter atau shimmer ke tulang pipi dan di tulang hidung.

Namun, istri Teuku Wisnu ini sangat jarang memakai bedak tabur atau bedak padat untuk men-set make up-nya. Ia lebih menyukai memakai base makeup saja untuk kegiatan sehari-hari. “Sebenarnya aku enggak suka pakai bedak. Kalau pagi kadang pakai pelembab aja yang ada sun protection-nya,” tambahnya.

Sedangkan untuk lipstic pun Shireen hanya memilih liptint atau lip tattoo yang menurutnya lebih mudah untuk diaplikasikan serta lebih awet. “Biasanya aku campur dulu lipt tint sama lip tattoo biar lebih awet,” tandasnya.