Tips Menjaga Kesehatan Kulit dengan Make-up di Bulan Ramadan

Ilustrasi kulit. Boldsky

kecantikan

Tips Menjaga Kesehatan Kulit dengan Make-up di Bulan Ramadan

Rabu, 8 Mei 2019 21:07 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Bulan puasa identik dengan yang namanya dehidrasi karena para muslim dan muslimah yang berpuasa hanya minum saat sahur dan setelah buka puasa. Untuk para wanita yang suka menggunakan makeup untuk kegiatan sehari-hari, sebaiknya memperhatikan kandungannya agar bisa menjaga kesehatan kulit di bulan Ramadan.

Bila menggunakan make-up yang kering, hal tersebut bisa merusak kesehatan kulit wajah. Iman Pulungan, Makeup Communication Manager The Body Shop, mengatakan kalau yang perlu diperhatikan dari makeup bukan nama mereknya, tapi kandungan yang ada di dalam makeup tersebut.

Baca juga:Alasan Buka Puasa Sebaiknya Makan Secukupnya

“Misalnya ada lipstik yang keluar di luar negeri, dan makeup lokal mengikuti itu dan langsung warna atau jenis lipstik itu menjadi tren. Tapi sebenarnya tidak ada nutrisinya, itu jangan diikuti,” jelas Iman.

Sebaiknya gunakan makeup yang memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan kulit. Selain memperhatikan kandungan dalam makeup, perhatikan juga kebutuhan jenis kulit.

“Makeup sama dengan skin care, harus disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit,” lanjut Iman.

Jangan memilih makeup yang bisa mencerahkan kalau kulit lebih membutuhkan produk dengan kandungan pelembab. Hal ini sangat membantu untuk memilih produk makeup yang tepat di bulan puasa.

“Kalau untuk makeup dan perawatan kulit jangan by trend tapi dari kebutuhannya,” tutur Iman. Tidak perlu takut menggunakan makeup saat puasa, bila kulit bisa terus dijaga dengan baik.

Artikel lain:5 Makanan yang Harus Dihindari saat Buka Puasa