Inspirasi Gaya Hidup Modest di Jakarta Ramadan 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Peragaan busana Buttonscarves di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019. Tempo/Astari P Sarosa

Peragaan busana Buttonscarves di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019. Tempo/Astari P Sarosa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek busana muslim lokal Markamarie berkolaborasi dengan Plaza Indonesia untuk menyelenggarakan Jakarta Ramadan 2019, dengan tema Ramadan on The Island: Urban Modest Lifestyle. Acara ini digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, dari tanggal 7-14 Mei 2019, dari peragaan busana, talkshow, workshop dan juga berbagai booth dari merek lokal dan internasional.

Baca juga: 4 Momen Ramadan yang Selalu Bikin Rindu

Jakarta Ramadan menjadi wadah gaya hidup modest yang akan memberikan ragam informasi bermanfaat selama Ramadan. Tidak hanya fashion, tapi juga bisnis, seni, kecantikan, dan teknologi yang berhubungan dengan gaya hidup modest. Jakarta Ramadan juga tidak hanya fokus pada produk lokal, namun memperkenalkan produk modest dari luar negeri.

Quartantyo Yoga Utomo (Marketing Communications & PR Manager Plaza Indonesia), Franka Soeria (Founder Markamarie), Natasha Sjahrir (Perwakilan Siji Indonesia), Ismail Semin (Markamarie Council of Modest Fashion), di Konferensi Pers Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.Tempo/Astari P Sarosa)

“Semakin banyak kita berinteraksi dengan luar negeri, semakin mudah kita untuk dikenali secara global. Semakin kita sering bertemu, semakin sering tukar pikiran. Bukan hanya fashion saja, tapi juga untuk gaya hidup modest perlu bagi-bagi bersama,” tutur Franka Soeria, Pendiri Markamarie dan Modest Fashion Weeks Global, di Konferensi Pers Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019.

Peragaan busana CHOIYS Korea di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019 (Tempo/Astari P Sarosa)

Jakarta Ramadan menghadirkan karya desainer ternama mode modest Indonesia, seperti Vivi Zubedi, Medina Zein, Fatih Indonesia, Devi Janeeta, Rhani dan Markamarie. Sedangkan merek internasional yang akan mendukung acara ini adalah Huw Roman Tokyo, Madame Pashmina Turki, Bokitta Lebanon, CHOIYS Korea, dan Y5Star Korea.

Peragaan busana Bokitta Lebanon di Jakarta Ramadan 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 8 Mei 2019. TEMPO/Astari P Sarosa)

Selain itu, ada juga kegiatan diskusi Fashion for Good, persembahan Markamarie dan UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees), untuk membantu orang sekitar. “Kami ingin mode modest lebih dari hanya baju tertutup saja, tapi harus memberikan sesuatu kembali ke masyarakat,” lanjut Franka Soeria.

Rangkaian acara di Jakarta Ramadan ini diharapkan bisa memberikan inspirasi Ramadan yang positif, tidak hanya berkontribusi untuk pribadi, namun dalam skala yang lebih besar. Jakarta Ramadan 2019 diharapkan bisa menjadi kunci untuk awal perkenalan Jakarta sebagai pusat gaya hidup modest di tingkat internasional.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."