Camilan Buka Puasa Sore Ini, Resep Risoles Ayam Keju

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Risoles Ayam Keju

Resep Risoles Ayam Keju

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak penjual makanan berbuka seperti gorengan dan risoles selama Ramadan. Tapi resep Risoles Ayam Keju ini dijamin rasanya lebih lezat dan lebih sehat dibanding membeli di jalan.

Resep Risoles Ayam Keju merupakan inovasi camilan risoles terbaru yang bisa direkomendasikan kepada teman-teman. Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam sama seperti resep risoles pada umumnya, hanya saja berbeda isinya.

Resep lain:
Resep Kebab Daging yang Mudah Dibuat
Resep Kue Mochi Stroberi Keju

Bahan

Bahan kulit:
- 100 gram tepung terigu
- ¼ sendok teh garam
- 2 butir telur
- 300 mililiter susu cair
- 75 gram margarin, lelehkan

Isi:
- 1 sdm margarin
- 2 siung bawang putih
- ½ buah bawang bombai
- 200 gram daging ayam giling
- 100 ml susu cair
- 75 gram keju, parut
- Garam dan merica bubuk secukupnya

Pelapis:
- 2 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara membuat:
-Kulit: Campur terigu dan garam dalam wadah, masukkan telur dan susu sedikit demi sedikit sambil aduk hingga adonan licin dan halus. Masukkan margarin leleh, aduk rata lalu saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuang 1 sendok sayur adonan ke dalam wajan, ratakan. Masak hingga agak kecokelatan, angkat. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

-Isi: Panaskan margarin hingga cair, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam giling dan masak hingga berubah warna. Tuang susu cair, keju, garam, dan merica bubuk, aduk rata dan masak hingga mengental.

-Ambil selembar kulit risoles, isi dengan tumisan ayam kemudian lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan. Celupkan risoles ke dalam telur kocok, lalu gulingkan dalam tepung panir. Ulangi sekali lagi, agar pelapis benar-benar merekat. Lakukan hingga kulit dan isi habis.

-Goreng risoles dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."