Buka Puasa dengan yang Manis, Resep Risoles Pandan Kacang Hijau

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Risoles Pandan Kacang Hijau

Resep Risoles Pandan Kacang Hijau

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bosan dengan Risoles berisi daging, sosis, atau telur, coba resep Risoles Pandan Kacang Hijau. Wangi pandan dicampur dengan manisnya kacang hijau membuat Anda tidak bisa berhenti untuk menyantapnya.

Resep Risoles Pandan Kacang Hijau ini merupakan salah satu inovasi baru dalam membuat camilan manis sebagai menu berbuka puasa. Resep Risoles Pandan Kacang Hijau ini tidak sulit dibuatnya, cukup siapkan bahan-bahannya yang juga mudah didapatkan di pasar.

Resep lain:

Resep Sup Lentil, untuk Menu Sahur yang Berbeda

Resep Risoles Telur Mayo, Camilan Hangat untuk Buka Puasa

Bahan

Bahan Kulit:
- 150 gram tepung terigu
- 1 butir telur
- ¼ sendok teh garam
- 2 sendok makan gula halus
- 350 mililiter susu cair
- ½ sendok makan margarin, lelehkan
- Pasta pandan secukupnya

Isi:
- 100 gram gula pasir
- 175 gram kacang hijau kupas, rendam semalam
- 1 lembar daun pandan
- 250 ml santan
- 1 sdt garam
- Pasta pandan secukupnya

Pelapis:
- 2 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara membuat:
-Kulit: Campur semua bahan kulit, aduk rata dan saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuang satu sendok sayur adonan dan masak hingga kecokelatan, angkat. Lakukan hingga adonan habis.

-Isi: Kukus kacang hijau sampai lembut. Tuang ke dalam wajan, masukkan gula pasir, daun pandan, santan, garam, dan pasta pandan, aduk hingga tercampur rata. Masak sampai lembut dan kering, angkat dan sisihkan.

- Ambil satu lembar kulit risoles, beri isi kemudian lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan. Lakukan hingga kulit dan isi habis.

-Lapisi risoles dengan telur kemudian tepung panir, ulangi sekali lagi. Goreng risoles dalam minyak panas hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."