Resep Risoles Telur Mayo, Camilan Hangat untuk Buka Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Resep Risoles Telur Mayo

Resep Risoles Telur Mayo

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat yang masih mencari inspirasi camilan untuk buka puasa, resep Risoles Telur Mayo bisa menjadi pilihan. Menjelang bulan Saat Ramadan, banyak penjual Risoles Telur Mayo dengan harga yang lumayan mahal, namun rasanya belum tentu terjamin. 

Bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat resep Risoles Telur Mayo gampang didapat. Anda hanya perlu membuat adonan untuk kulit risoles dan masukan isian telur dan mayones. Kemudian, menjelang waktu berbuka puasa Anda tinggal menggorengnya dengan tepung panir agar ketika menyantapnya masih terasa renyah dan hangat. 

Resep lain:
Roti Goreng Pisang Kurma, Resep Spesial buat Menu Buka Puasa
Resep Ubi Kukus Ayam Jamur Pedas buat Menu Sahur

Bahan

Bahan kulit:

- 100 gram tepung terigu
- ¼ sendok teh garam
- 2 butir telur
- 300 mililiter susu cair
- 75 gram margarin, lelehkan

Isi:
- 100 gram keju lembaran, potong
- 4 butir telur, rebus, potong
- 100 ml mayones

Pelapis:
- 2 butir telur, kocok lepas
- 200 gram tepung panir

Cara membuat:
-Kulit: Campur tepung terigu dan garam dalam wadah. Masukkan telur dan susu sedikit demi sedikit sambil aduk hingga adonan licin dan halus. Masukkan margarin leleh, aduk rata lalu saring. Panaskan wajan dadar, olesi sedikit margarin. Tuangkan satu sendok sayur adonan ke dalam wajan, ratakan. Masak hingga agak kecokelatan, angkat. Lakukan hal yang sama hingga adonan habis.

-Ambil selembar kulit risoles, isi dengan keju, telur rebus, dan mayones. Lipat kedua sisinya, gulung sambil padatkan.

-Celup risoles ke dalam telur kocok, lalu gulingkan di dalam tepung panir. Ulangi sekali lagi, agar pelapis benar-benar merekat. Lakukan hingga kulit dan isi habis. 

-Goreng risoles dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan selagi hangat.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."