4 Cara Mengusir Kantuk saat Puasa Ramadan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pengemudi mulai mengantuk karena microsleep. Sumber: toyota.astra.id

Ilustrasi pengemudi mulai mengantuk karena microsleep. Sumber: toyota.astra.id

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat tengah berpuasa, kita sering mengantuk. Kantuk yang menyerang terkadang membuat sulit berkonsentrasi dan bikin malas bergerak.

Untuk menghindarinya,  kita bisa melakukan empat hal ini. Jangan biarkan jadi ngantuk sebagai pengganggu puasa Ramadan kita.

#Konsumsi susu dan kurma saat sahur
Saat menjalani puasa, tenaga otomatis terkuras karena kurangnya konsumsi makanan dan minuman. Cobalah mengonsumsi susu dan kurma saat sahur. Keduanya dapat memberikan energi yang lebih saat berpuasa. 

Baca juga:

4 Cara agar Kesehatan Mulut Tetap Oke selama Ramadan

Kiat agar Urusan Ranjang dan Ibadah Sama Lancar saat Ramadan

#Atur napas
Oksigen yang masuk ke sel tubuh akan terhambat jika kita bernapas secara terputus-putus atau terlalu cepat. Cobalah menarik napas dalam-dalam lalu keluarkan perlahan. Lakukan hal tersebut selama beberapa kali supaya rasa kantuk hilang. 

#Olahraga
Satu lagi hal yang dapat dilakukan supaya tidak mudah mengantuk saat berpuasa adalah berolahraga. Lakukan olahraga kecil seperti joging keliling kompleks rumah atau sekedar pemanasan selama beberapa menit. 

#Semprotkan face mist
Face mist sangat berguna untuk mengusir rasa kantuk. Aroma yang segar serta efeknya yang membuat mata kembali melek memang cocok untuk penghilang kantuk. 

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."