Manfaat Ajaib Rumput Macan buat Kecantikan Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi kulit. Boldsky

Ilustrasi kulit. Boldsky

IKLAN

CANTIKA.CastaastaOM, Jakarta - Tanaman herbal Asia yang dikenal dengan sebutan Tiger Grass atau daun pegagan memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk produk perawatan kulit. Ternyata, tanaman dengan nama ilmiah Centella Asiatica ini tidak hanya bisa meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit sensitif tapi juga sangat bermanfaat untuk membantu regenerasi kulit dan memberikan efek antioksidan.

“Kenapa namanya Tiger Grass? Jadi macan setiap hari kalau di hutan kan mesti bertarung untuk mendapatkan makanan dan sebagainya. Kalau bertarung pasti akan luka-luka, tapi peneliti melihat macan lukanya cepat sembuh. Ternyata karena macannya sering berguling-guling di tiger grass ini,” jelas Nano Febrianti, Training Manager Luxasia Indonesia, di acara peluncuran produk Cicapair Dr.Jart+ di Jakarta Selatan, Kamis, 2 Mei 2019.

Baca juga:
Sayangi Kulit, Hindari 4 Kebiasaan Ini sebelum Tidur

Daun pegagan ini juga sering menjadi bahan makanan dan obat tradisional orang Asia. Tanaman herbal ini sangat bagus untuk kulit sensitif, yang biasanya kalau dipegang suhunya lebih panas dibanding suhu normal.

Tiger grass, kandungan perawatan kulit yang bagus untuk kulit sensitif, di Jakarta Selatan, Kamis 2 Mei 2019 . Tempo/Astari Pinasthika Sarosa

Kulit sensitif biasanya juga memiliki lapisan pelindung kulit yang sangat tipis, karena itu saat kena cahaya atau sinar matahari akan cepat menjadi merah.

“Produk dengan bahan Tiger Grass ini bisa menenangkan kulit dan bisa memulihkan luka-luka dengan sangat cepat. Pemakaian yang rutin juga bisa mengurangi sensitivitas,” lanjut Nano.

Tiger Grass ini adalah bahan yang efektif untuk membantu pemulihan kulit yang bermasalah. Kandungan air di dalam daun pegagan ini bisa menenangkan kulit secara cepat, sementara struktur stem cell-nya melindungi kulit dan merangsang pertumbuhan sel. Karena itu, produk perawatan kulit dengan kandungan ini memberikan pengobatan topikal untuk pemulihan permukaan kulit.

Artikel lain:
Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama Puasa

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."