Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama Puasa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi kulit cantik. Shutterstock.com

Ilustrasi kulit cantik. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat berpuasa berarti sepanjang hari kita menahan lapar dan haus. Sejak Subuh hingga Maghrib, Anda tak boleh makan dan minum. Untuk menghindari dehidrasi, Anda harus cermat mengatur pola makan dan minum.

Baca juga: Dokter Ungkap Penyebab Penuaan Dini Kulit

Selain itu Anda juga harus memperhatikan kondisi kulit. Terutama berada di ruang berpendingin udara dapat membuat kulit Anda cenderung kering. Anda tak hanya mengatur pola makan melalui diet dan asupan vitamin yang tepat, namun perawatan dari luar pun harus terus dilakukan. Kulit tubuh yang lembut merupakan salah satu pertanda bahwa kulit Anda tergolong kulit yang sehat.

Guna melindungi kulit sepanjang hari dan mempertahankan kelembapannya, upayakan selalu memakai losion. Dengan pilihan losion yang tepat, kulit Anda terasa kenyal dan lembut karena terjaga kelembapannya. 

Berikut tips mendapatkan kulit sehat dan segar selama puasa:
- Sebelum menggunakan losion, bersihkan kulit tubuh lebih dulu sehingga kotoran tidak akan masuk ke dalam pori-pori bersama losion. Makanya pemakaian paling tepat adalah sehabis mandi.
- Makan makanan sehat. Perbanyak sayur-sayuran dan buah-buahan untuk menghasilkan kulit yang sehat.
- Banyak minum air putih. Air membantu membersihkan toksin dari dalam tubuh sehingga kulit tubuh terlihat tidak kusam.
- Usahakan tidur cukup untuk menjaga kesehatan kulit. Lingkaran hitam di bawah mata merupakan hasil dari tidur yang kurang, karena kulit Anda belum punya cukup waktu untuk meregenerasi sel-sel kulit.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."