Sejak Belum Sakit, Ani Yudhoyono Sudah Memilih Kain untuk Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono. instagram.com/annisayudhoyono

Annisa Pohan dan Ani Yudhoyono. instagram.com/annisayudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019 karena kanker darah. Menjelang Ramadan, Annisa Pohan menjelaskan kalau untuk Lebaran 2019, mertuanya yang dipanggil Memo itu sudah memesan kain yang akan digunakan keluarga. Hal tersebut sudah menjadi tradisi di keluarga Yudhoyono.

“Sudah menjadi tradisi keluarga Yudhoyono, di setiap hari-hari khusus seperti peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan 17 Agustus, Lebaran, serta special event-event keluarga kami, Memo selalu pilihkan kain tradisional yang akan kami pakai dan khusus untuk perempuan dipilihkan kain kebayanya,” tulis Annisa di Instagram.

Baca juga:

Optimisme Ani Yudhoyono Melawan Kanker Darah

Istri Agus Harimurti Yudhoyono itu menjelaskan kalau mertuanya rutin melakukan hal ini karena membuat keluarga tampil spesial dan kompak dengan busana asli Indonesia. Annisa menjelaskan kalau keluarganya berencana untuk merayakan Lebaran bersama Ani Yudhoyono di Singapura.

“Bahkan untuk Lebaran tahun ini Memo sudah pesankan jauh hari sebelum beliau sakit dan kain batiknya baru saja jadi dan akan segera kami jahit untuk nanti berlebaran di Singapore,” lanjut Annisa sambil menunjukkan foto dirinya dengan Ani Yudhoyono menggunakan kain batik yang senada berwarna merah.

Ani Yudhoyono mendapatkan banyak semangat dan doa selama dirawat di Singapura. Pada 28 April 2019, Presiden RI ke-3, BJ Habibie menjenguk Ani Yudhoyono didampingi kedua putranya, Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie. Saat mengunjungi Ani Yudhoyono, Habibie sempat menyaksikan sinar mata yang memancarkan semangat kesembuhan. Keluarga Yudhoyono terus menunjukkan kekompakannya menghadapi perawatan Ani Yudhoyono.

Artikel lain:

Ani Yudhoyono Sakit, Annisa Pohan Menunjukkan Rutinitasnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."