Optimisme Ani Yudhoyono Melawan Kanker Darah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ani Yudhoyono berfoto bersama dengan cucuya Gayatri Idalia Yudhoyono. Ani Yudhoyono kini menjalani perawatan intenstif di Singapura karena penyakit kanker darah. Instagram/@aniyudhoyono

Ani Yudhoyono berfoto bersama dengan cucuya Gayatri Idalia Yudhoyono. Ani Yudhoyono kini menjalani perawatan intenstif di Singapura karena penyakit kanker darah. Instagram/@aniyudhoyono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono, mencurahkan isi hatinya melalui unggahan foto di Instagram beberapa hari setelah didiagnosis kanker darah.

"Saya bisa lawan kanker ini," kata Ani dalam bahasa Inggris, melalui akun Instagram @aniyudhoyono, Minggu, 17 Februari 2019.

Ani mengunggah foto dia dan SBY sedang melihat buku yang sedang ditulisi. Foto tersebut diambil oleh menantunya, Alya Rajasa.

Artikel terkait:

Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah, Ini 3 Metode Pengobatannya

Ibu Ani, begitu dia biasa dipanggil, mengenakan seragam pasien sedang duduk dan menulis di buku catatan, sementara SBY terlihat menyimak tulisan tersebut. Dalam tulisan yang disertakan di foto, Ani menjelaskan dia harus mencatat pengobatan yang sudah dijalani setiap hari, termasuk kemoterapi, obat, dan transfusi darah.

"Saya jalani dengan tabah, tegar, penuh disiplin. Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara ‘diisolasi’ untuk menghindari penyakit lain masuk," katanya.

Dia mengaku ketika dokter tempatnya berobat di Singapura memvonis kanker darah, dia seperti tertimpa palu godam.

"Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," katanya.

Beberapa hari sebelumnya, Ani Yudhoyono mengunggah kartu dari cucunya, Almira Yudhoyono, anak dari Agus Yudhoyono, yang mengucapkan agar sang nenek lekas sembuh.

"Kartu ini buatan cucuku Aira yang sedang giliran jaga menunggu Memo (panggilan dari para cucu untuk Ani) di RS. Tiga figur yang ada terbuat dari plester," ujarnya.

Ani Yudhoyono kini masih dirawat di National University Hospital, Singapura.

Baca juga:
Doa Annisa Pohan dan Aliya Rajasa untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."