Tips Mengatasi Nyeri Kaki setelah Pakai High Heels

Ilustrasi sepatu hak tinggi/high heels. Shutterstock.com

ragam

Tips Mengatasi Nyeri Kaki setelah Pakai High Heels

Jumat, 26 April 2019 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa wanita senang menggunakan sepatu high heels dalam setiap kesempatan. Mereka percaya memakai sepatu berhak tinggi dan runcing ini dapat menambah rasa percaya diri serta membuat penampilan terlihat seksi.

Baca juga: Kimmy Jayanti Tetap Pakai High Heels saat Hamil, Ada Aturannya

Namun, memakai high heels dalam jangka waktu yang lama dapat menimbulkan rasa nyeri. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meredakan rasa nyeri setelah memakai high heels, seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.

#1. Es Salah satu cara yang paling efektif untuk meredakan rasa nyeri pada tumit adalah dengan mengompres pakai es. Es dapat mengurangi peradangan dan menenangkan rasa nyeri pada kaki. Gunakan kantong es yang sudah dibekukan, lalu letakkan di bawah kaki selama lima menit, lakukan pada kedua kaki sampai rasa sakit berkurang.

#2. Cuka Cuka juga dapat mengobati nyeri kaki dan mengurangi peradangan pada kulit. Gunakan air panas dalam sebuah tempat dan tambahkan beberapa sendok cuka. Rendam kaki dalam campuran air selama 15-20 menit.

#3. Minyak cengkeh Sifat anti-inflamasi dalam minyak cengkeh dapat menyembuhkan rasa sakit pada kaki. Oleskan beberapa tetes minyak cengkeh pada kaki sebelum tidur. Minyak cengkeh tidak hanya mengobati nyeri kaki, tetapi juga mengobati sakit kepala dan nyeri pada tubuh, serta meningkatkan sirkulasi darah sehingga tubuh akan terasa lebih rileks.

#4. Garam Epsom atau garam Inggris Larutkan beberapa garam Inggris dalam air panas, lalu gunakan untuk merendam kaki selama 20 menit. Garam ini dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh serta kaki, sehingga kulit terasa lebih rileks. santai kulit Anda. Tapi, karena garam ini dapat mengeringkan kulit, gunakan pelembab setelahnya.

#5. Bantal Tempatkan beberapa bantal di bawah kaki Anda, untuk melancarkan system saraf dari bagian bawah tubuh ke jantung sehingga mengurangi pembengkakan. Lakukan pada pada malam hari agar dapat merasakan perubahannya di pagi hari.

#6. Rendam dengan air panas dan dingin Air panas dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, sedangkan air dingin dapat mengurangi peradangan. Tempatkan air panas dalam sebuah ember, lalu air dingin pada ember lainnya. Rendam kaki dalam ember air panas selama beberapa menit, lalu rendam kaki dalam ember berisi air dingin. Lakukan hal ini selama beberapa kali.