Fitri Tropica Bagi Tips buat yang Ingin Berhijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Fitri Tropica. Instagram.com

Fitri Tropica. Instagram.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Fitri Tropica, atau biasa dipanggil Fitrop, membagikan tips kepada wanita yang ingin memakai hijab. Tips itu berdasarkan pengalamannya sendiri.

“Pokoknya tips dari aku kalau yang mau, pelan-pelan mulai pakai hijab supaya enggak kaget, ibaratnya cepat pakai cepat copot,“ kata Fitrop.

Baca juga:

Tips Padu Padan Hijaber Pemula ala Fitri Tropica

Dari ceritanya, ia tidak langsung memakai tutup kepala. Awalnya, Fitrop belajar menutup tubuh dengan tidak lagi memakai baju tanpa lengan, beberapa bulan kemudian dia baru belajar memakai pakaian dengan lengan panjang, lama-kelamaan menjadi terbiasa dan hanya nyaman memakai pakaian lengan panjang.

“Begitu pun dengan bawahan, jadi yang pendek-pendek sudah mulai aku kasih saudara, pokoknya sudah enggak ada lagi di lemari aku. Ya sudah setelah itu tinggal biasakan pakai tutup kepala, jadi kayak pelan-pelan gitu prosesnya,” katanya.

Fitri Tropica. Instagram.com

Menurutnya, proses ini sangat ampuh karena apabila langsung berubah drastis menutup seluruh tubuh, termasuk memakai tutup kepala atau hijab, bisa kaget dan tidak konsisten. Selain itu, ia sangat suka pakaian yang nyaman dan awet, artinya bisa dipakai dalam jangka waktu lama, tidak akan ketinggalan mode.

“Aku sukanya yang lasting gitu kayak satu outfit tapi bisa di mix and match dengan banyak gaya, karena selain sangat bermanfaat enggak cuma sekali pakai, lebih ekonomis,” kata Fitrop.

Ia juga mengatakan lebih suka warna-warna netral dan polos karena lebih mudah untuk mencocokkan aksesorisnya.

“Karena baju yang warna polos apa saja tetapi begitu ganti hijab berasa sudah ganti baju, berasa punya banyak baju,” ucapnya.

Artikel lain:

Alasan Fitri Tropica Belum Berminat Ikut Program Bayi Tabung

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."