Tips Padu Padan Hijaber Pemula ala Fitri Tropica

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Presenter Fitri Tropica dalam acara Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

Presenter Fitri Tropica dalam acara Dove Bantu Wanita Indonesia Temukan Kekuatan dari Dalam Diri Melalui Dove Zona Kuat di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 5 Maret 2019. TEMPO/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Fitri Tropica dikenal dengan gaya dan celotehannya yang kocak. Ciri tersebut tidak hilang meskipun Fitri telah berhijrah sejak Juli 2018.

Dalam tampilan hijabnya, Fitri pun menuturkan melalui masa transisi busana yang dikenakannya. Sebagai salah satu hijaber pemula, Fitri, atau akrab disapa Fitrop, pun mempunyai kiat padu padan busana tanpa harus meninggalkan koleksi baju lamanya dan pilihan warna serta model hijab.

“Buat hijaber pemula, aku sangat menyarankan pilihan warna basic. Kamu beli hijab warna basic, misalnya hitam, putih, abu-abu, coklat muda, dan pink muda. Itu saja karena pasti masuk ke semua baju yang kita punya,” ujar Fitri.

Artikel lain:

Tips Fitri Tropica Tak Banyak Bawa Hijab dan Pakaian saat Liburan
Catatan Centhyl Fitri Tropica Setelah Berhijab, Cemas Itu Hilang

Selain pilihan warna dasar, Fitri menerapkan gaya mix and match dengan pakaian lamanya. “Pertama berhijab orang pikir harus beli baju atau apa, padahal enggak. Sortir aja baju yang pendek, keluarin dari lemari. Baju panjang tetap simpan di dalamnya. Baju-baju pendek itu bisa dimanfaatkan untuk outer seperti blazer, kardigan, dan rompi,” jelasnya.

Untuk pemilihan bahan hijab, Fitri banyak mencari tahu dari teman-teman yang sudah dulu berhijab. Dia selalu mementingkan bahan hijab yang nyaman dikenakan seharian.

“Setelah tanya sama teman-teman, aku sesuaikan model dengan tampilan busana. Kalau tampilan hijab melengkung kayak Laudia Cynthia Bella pakai hijab bahan katun paris atau polly cotton,” tukas Fitri Tropica.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."