Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak usah gusar melihat bekas jerawat. Setelah berjerawat biasanya akan ada bekas yang tertinggal dan membuat tidak percaya diri.

Bekas jerawat biasanya dengan sendirinya hilang dan waktu yang diperlukan untuk menghilangkannya bagi setiap orang tidaklah sama. Namun, kalau sudah kesal melihat bekas jerawat dan ingin segera menghilangkannya, coba dulu empat bahan alami berikut.

Artikel terkait:
Mengempeskan Jerawat Tanpa Obat, Cukup Coba 3 Bahan Ini
Cara Mengetahui Produk Baru Bikin Jerawat Muncul atau Tidak

#Lidah buaya
Lidah buaya memang telah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk rambut maupun kulit. Bahan alami ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah. Cukup oleskan gel lidah buaya pada wajah dan tunggu hingga kering. Menggunakannya secara teratur terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay.com)

#Madu
Madu termasuk bahan alami yang memiliki segudang fungsi baik untuk tubuh. Madu memiliki kandungan zat antibiotik yang bisa mencegah infeksi dan menyembuhkan penyakit kulit. Selain itu, masker dari bahan alami ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Membuat masker dari madu sangat mudah, cukup ambil madu dengan kapas kemudian letakkan pada wajah yang berjerawat seperti dikompres. Tunggu hingga sekitar 25 menit dan segera bilas dengan air hangat.

Ilustrasi madu. Holliejean.com

#Mentimun
Selain sebagai lalapan, mentimun juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Mentimun memiliki kandungan anti-inflamasi dan uga untuk mencerahkan wajah. Cara membuat masker mentimun juga mudah, hanya dengan menghaluskannya hingga bertekstur pasta. Setelah itu ambil pasta dan aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bilas wajah dengan air hangat.

ilustrasi mentimun (pixabay.com)

#Kentang dan putih telur
Kentang dan putih telur juga punya kandungan yang baik untuk menghilangkan bekas jerawat dan bisa mencerahkan wajah sehingga noda bekas jerawat tersamarkan dan hilang. Cukup haluskan kentang dan campur dengan putih telur hingga rata. Kemudian oleskan ke wajah, tunggu hingga kering dan segera bilas dengan air hangat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."