Maudy Koesnaedi Berbagi Tips untuk Ibu Bekerja

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 25 April 2019 06:45 WIB
Maudy Koesnaedi Berbagi Tips untuk Ibu Bekerja

CANTIKA.COM, Jakarta - Beberapa perempuan memiliki peran ganda sebagai ibu dan juga wanita karier. Menurut aktris Maudy Koesnaedy, wanita yang tinggal di Indonesia harus bersyukur.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Ungkap Tantangan Jadi Biarawati di Ave Maryam

Negara berpenduduk lebih dari 200 juta ini tidak melarang perempuan bekerja di luar rumah, justru mendorong para wanita terus mengembangkan kreativitas mereka. "Kita bersyukur tinggal di Indonesia. Kan ada negara yang membatasi kreativitas perempuan, sedangkan Indonesia tidak. Malah kita diberi ruang untuk mengembangkan potensi," ucap Maudy Koesnaedy saat ditemui di Jakarta, Selasa, 23 April 2019.

Aktris Maudy Koesnaedi bersama Olga Lydia memberikan keterangan dalam acara pemutaran perdana film Ave Maryam di Jakarta, Kamis malam, 4 April 2019. Film yang bercerita tentang suster Maryam, seorang biarawati yang bertugas untuk mengurusi suster-suster yang sudah lanjut usia di sebuah gereja di Semarang. Film tersebut diperankan oleh Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, serta Tutie Kirana. TEMPO/Nurdiansah

 

Maudy Koesnaedi juga membagikan tips agar wanita bisa sukses bekerja di luar rumah namun tetap tidak lupa akan kewajiban sebagai istri dan ibu. Salah satunya, ia melihat perlu adanya support system atau sistem pendukung dalam keluarga. "Misalnya anak tiba-tiba sakit waktu kita bekerja. Kita bisa minta tolong keluarga untuk mengatasinya terlebih dahulu," ujar ibu satu anak ini. 

Tips selanjutnya dari Maudy Koesnaedi adalah komunikasi yang baik dengan suami atau keluarga juga sangat penting. Hal ini berarti ada proses saling memahami antara kedua belak pihak.

AURA