4 Cara Meredam Rasa Kesal dan Marah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi perempuan marah. Shutterstock

Ilustrasi perempuan marah. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rasa kesal dan marah pernah dirasakan oleh setiap orang. Jika Anda merasakan hal tersebut, coba lakukan dulu empat hal mudah ini untuk mengatasinya.

Saat kesal dan marah, biasanya kita tak akan bisa berpikir jernih. Untuk itulah saat sudah mulai merasa kesal dan marah, carilah solusi untuk mengatasinya. Mengatasi rasa kesal dan marah pun tak selalu susah, coba saja empat cara mudah ini.

1. Ambil napas dalam-dalam
Cara paling mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi kesal dan marah adalah dengan mengambil napas dalam-dalam. Saat merasa sangat kesal dan marah dengan seseorang, lebih baik jangan langsung bertindak gegabah. Cobalah untuk mengambil napas dalam-dalam agar bisa meredakan emosi.

Artikel lain:

Langkah Terbaik Jika Teman Marah karena Berbeda Pendapat
Bayi di Bawah 6 Bulan Ternyata Bisa Mengenali Suara Orang Marah

2. Diam sejenak
Setelah mengambil napas dalam-dalam, cobalah untuk diam sejenak. Saat diam, cobalah untuk menenangkan pikiran agar emosi tak keluar secara brutal. Dengan diam sejenak maka pikiran pun akan lebih jernih.

3. Pergilah ke tempat yang tenang
Cara mudah lain untuk menghilangkan rasa kesal dan marah adalah dengan pergi ke suatu tempat yang tenang. Segeralah menghindar dari suasana yang membuat kesal dan marah. Jika tetap berada di tempat yang bisa membuat kesal malah nantinya bisa membuat Anda melakukan hal yang tak diinginkan.

4. Istirahatkan tubuh dan pikiran
Saat tubuh dan pikiran lelah biasanya juga sangat mempengaruhi emosi. Hal itu bisa membuat cepat kesal dan marah. Jadi, sebelum meluapkan emosi dan marah dengan cara yang tidak benar, lebih baik cari tempat untuk beristirahat. Jika tubuh dan pikiran beristirahat dengan tenang pastinya Anda pun tak akan mudah kesal dan marah.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."