Jangan Biasakan Pakai Sepatu Tanpa Kaus Kaki, Ini Sebabnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi sepatu anak (pixabay.com)

Ilustrasi sepatu anak (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Buat yang selama ini sering menggunakan sepatu tanpa kaus kaki, mulai sekarang hentikan kebiasaan itu karena ternyata tak baik buat kesehatan. Hal itu dibuktikan dari hasil riset The College of Podiatry yang menemukan bahwa saat ini lebih banyak anak muda yang terjangkit infeksi jamur pada kaki.

Pediatris Emma Stephenson mengatakan jika saat ini lebih banyak ditemukan orang berusia 18-25 tahun dengan masalah kaki. Hal itu rupanya disebabkan mereka sering lupa menggunakan kaus kaki dan juga memakai sepatu yang tidak pas di kaki.

Baca juga:

Tips Fashion 4 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Setiap Wanita
Pahami Waktu dan Lakukan Gerakan Ini Sebelum Beli Sepatu Bot

"Rata-rata, biasanya kaki akan mulai berkeringat saat setengah hari. Jika kaki terlalu lembab maka kaki akan berjamur dan muncul penyakit kaki atlet," ucap Stephenson.

Kaki atlet sendiri adalah sejenis penyakit infeksi jamur yang ada di telapak kaki. Namun, kaki atlet tak termasuk penyakit gawat yang harus segera dibawa ke dokter karena biasanya bisa dirawat sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami.

Namun, saat seseorang menderita kaki atlet, tentu saja bisa menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengganggu. Selain itu, jika dibiarkan kondisi bisa lebih memburuk dan menimbulkan rasa yang perih.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."