Pahami Waktu dan Lakukan Gerakan Ini Sebelum Beli Sepatu Bot

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Sabtu, 5 Januari 2019 10:01 WIB
Pahami Waktu dan Lakukan Gerakan Ini Sebelum Beli Sepatu Bot

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebagian orang memilih memakai sepatu bot karena kuat, nyaman, dan terlihat keren. Model sepatu bot juga tak lekang zaman sehingga bisa dipakai dalam waktu lama, asalkan kondisinya masih bagus.

Baca: Michelle Obama Pakai Sepatu Bot Ngejreng, Harganya Rp 56 Juta

Ketika hendak membeli sepatu bot, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mengutip keterangan tertulis dari Timberland, merek sepatu bot yang berusia 45 tahun, ketika hendak membeli sepatu bot sebaiknya dilakukan di sore hari karena itu adalah saat telapak kaki sedikit membesar setelah beraktivitas seharian.

Perhatikan ukuran panjang, lebar, dan lengkungan kaki, serta beda ukuran kaki kanan dan kiri. Sebelum memasukkan kaki ke dalam sepatu bot, pakailah kaos kaki untuk memastikan sepatu tetap nyaman walaupun ada lapisan kaus kaki yang tebal.

Sepatu bot Timberland

Baca juga: Tips Membersihkan Sepatu Berbahan Suede

Saat mencoba sepatu bot, berjalanlah agar kamu merasakan seberapa nyaman sepatu tersebut saat kakimu bergerak. Gerakan lain yang perlu dilakukan saat mencoba sepatu bot adalah berdiri di ujung jari kaki untuk mengetahui apakah jari-jari kaki mempunyai cukup ruang untuk merenggang keluar atau malah terbentur di ujung dan atas sepatu.

Kamu juga bisa menaikkan tumit seakan mau naik tangga untuk mengetes apakah tumitmu bergeser di dalam sepatu. Sepatu bot yang bagus akan mencengkram tumit dengan pas agar kamu berjalan dengan nyaman.

Untuk mengetes kelenturan sepatu bot, tekuk bagian toebox ke arah atas. Toebox adalah sisi depan sepatu di mana jari-jari berada. Sepatu bot harus cukup fleksibel dan menekuk sedikit, tapi tidak sampai setengah sepatu. Periksa juga apakah ada penyangga pada bagian lengkungan kaki. Terakhir, pilih bot yang mempunyai lebar dan tebal untuk membantu menjaga keseimbangan.

Artikel lainnya: 
Jennifer Lopez Pakai Sepatu Bot Seperti Celana Jeans Melorot