Resep Biskuit Telur Paskah untuk Anak-anak

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Minggu, 21 April 2019 12:35 WIB
Resep Biskuit Telur Paskah untuk Anak-anak

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari Raya Paskah jatuh pada 21 April 2019. Hari Raya Umat Kristiani ini sering dirayakan dengan tema telur. Beberapa aktivitas seru yang dilakukan anak-anak saat Paskah adalah berburu telur dan juga mendekorasi telur.

Karena itu, untuk meningkatkan semangat anak-anak di Paskah ini, Anda juga bisa memasak biskuit telur yang manis. Biskuit pada dasarnya menjadi camilan yang sesuai untuk perayaan atau liburan apapun.

Namun, karena Paskah identik dengan telur, Anda bisa membuat biskuit-biskuit kecil dengan bentuk telur. Biskuit ini bisa dihias dengan desain unik dan cantik, seringkali menggunakan warna-warna pastel. Dilansir dari Ahead of Thyme, berikut adalah resep untuk membuat biskuit telur Paskah yang pastinya akan digemari anak-anak.

Resep lain:
Resep Mudah dari Daging Giling: Bakso Bakar
Resep Kue Muffin Almond

Untuk biskuit:
1/2 cangkir mentega tawar
1 gelas gula
1 butir telur
1 sendok teh ekstrak vanilla
1/2 sendok teh baking powder atau bahan pengembang kue
1/4 sendok teh garam
2 cangkir tepung

Untuk dekorasi:
3 gelas gula cair
2 sendok makan bubuk kue busa atau meringue
1/4 gelas air
1/2 sendok teh ekstrak vanili
Pewarna makanan

ilustrasi paskah (pixabay.com)

Cara membuat:
-Dalam mangkuk besar, campur krim mentega dan gula. Gunakan mikser listrik untuk mengaduk sampai adonan menjadi ringan dan mengembang.

-Campur dengan telur dan vanila. Terus aduk sambil menambahkan baking powder dan garam. Tambahkan tepung secara bertahap dan aduk hingga semua adonan tercampur.

-Bentuk adonan menjadi bola dan bungkus dengan erat di plastik dan bekukan selama 30 menit sampai 1 jam. Nyalakan oven dan atur di temperatur sekitar 176 derajat Celsius. Lapisi loyang dengan kertas roti dan sedikit tepung.

-Keluarkan adonan dari lemari es dan diamkan selama 5-10 menit lalu ratakan di atas permukaan loyang. Potong berbentuk telur.

-Panggang kue selama 8-10 menit, tergantung pada ketebalan dan biarkan dingin selama 1 menit di wajan. Setelahnya, biskuit bisa disimpan di kulkas.

-Untuk membuat hiasan, gunakan mangkuk besar untuk mencampurkan bubuk meringue dengan gula. Tambahkan air dan ekstrak vanila, lalu kocok dengan mikser hingga halus. Jika Anda menemukan lapisan gula terlalu tebal, tambahkan lebih banyak air.

-Tambahkan pewarna makanan, jika diperlukan. Perhatikan jika menambahkan pewarna makanan yang cair, Anda mungkin perlu menambahkan lebih banyak gula untuk membuat adonan menjadi lebih kental. Letakkan adonan tersebut ke atas biskuit sesuai dengan desain yang diinginkan.