Wow, Blackpink Bikin Rekor. Apa Kali Ini?

Penampilan Blackpink di Coachella 2019. twitter.com/GlobalBlackPink

ragam

Wow, Blackpink Bikin Rekor. Apa Kali Ini?

Jumat, 19 April 2019 21:51 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup K-Pop Blackpink terus mendulang prestasi lewat album mini terbaru, “Kill This Love”, mulai dari meraih jumlah penonton video musik di YouTube tercepat, merajai sejumlah tangga lagu dunia, hingga masuk ke dalam daftar 30 Under 30 majalah Forbes Asia 2019. Hebatnya, grup yang belum genap berusia 3 tahun itu berhasil mengalahkan beberapa rekor milik grup Korea Selatan papan atas saat ini, BTS.

Sejak dirilis 4 April 2019 pukul 00.00 waktu Korsel, lagu baru andalan yang berjudul sama dengan album mini, “Kill This Love”, terus mencatat rekor membanggakan. Prestasi pertama yang berhasil Jisoo, 24 tahun, Jennie, 23, Lisa, 22, dan Rosé, 22, capai adalah menjadi grup dengan peraih tontonan tertinggi di YouTube dalam 24 jam dengan angka 56,7 juta penonton.

Artikel lain:Makeup Dramatis Blackpink di Video Klip Kill This Love

Angka ini melampaui pencapaian BTS lewat lagu “IDOL” yang meraih 45,9 juta penonton, bahkan melangkahi “Thank You, Next” milik Ariana Grande yang meraih 55,4 juta penonton.

Video klip terbaru BLACKPINK, Kill This Love mencetak rekor terbaru di Youtube, sebagai video klip paling banyak ditonton dalam 24 jam setelah dirilis. Instagram/@blackpinkofficial

Kurang dari tiga hari berselang, tepatnya pada 7 April pukul 14.15 waktu setempat, video “Kill This Love” telah meraih angka 100 juta penonton yang kemudian menjadikan video dari grup K-pop tercepat yang disaksikan penonton sebanyak ini. Sebelumnya, rekor disandang BTS, juga lewat lagu “IDOL”, yang membutuhkan waktu 4 hari 23 jam dan 20 menit. Sementara itu di Indonesia, video musik “Kill This Love” menjadi topik tren pertama sampai empat hari lamanya sejak 4 April. 

Selain di YouTube, satu hari setelah dirilis, lagu yang menyelipkan nuansa musik militer itu berhasil merajai tangga lagu iTunes di 36 negara di luar Korsel, seperti Swedia, Portugal, Brasil, Meksiko, Turki, Rusia, Indonesia, hingga Amerika Serikat. Pencapaian ini menjadikan Blackpink menjadi grup musik wanita pertama di Asia yang berhasil menduduki posisi pertama iTunes di luar Korsel.

Baca juga:Fashion Mewah Blackpink di Video Musik Kill This Love

Tak berhenti sampai di sana saja, Jisoo dan kawan-kawan bertengger di posisi keempat tangga lagu Global Top 50 Spotify pada 10 April. Ini posisi tertinggi yang pernah diperoleh idola K-pop setelah BTS dengan lagu hit “Fake Love” menempati posisi ke-14 Global Top 50 Spotify pada Mei 2018.

“Saya sangat berterima kasih karena kami datang ke industri K-pop pada era semua orang sangat tertarik dengan K-pop,” kata Jennie.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari Blackpink. Saya juga sangat gugup sekaligus sangat bersemangat tentang bagaimana kesuksesan itu bisa terjadi,” tambah Rosé.

TABLOIDBINTANG