Pengaruh Fashion Meghan Markle untuk Kerajaan

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 19 April 2019 16:00 WIB
Pengaruh Fashion Meghan Markle untuk Kerajaan

CANTIKA.COM, JakartaMeghan Markle kerap mencuri perhatian publik setiap hadir dalam acara kerajaan maupun tugasnya sebagai anggota kerajaan. Bahkan ada istilah Markle Effect, karena hampir setiap item yang dipakainya digemari banyak orang.

Baca juga: Meghan Markle Mencari Pengasuh Anak dari Amerika

Menurut edior majalah Vogue, Anna Wintour istri Pangeran Harry ini berhasil membawa modernitas ke dalam kerajaan. Hal tersebut diungkapkan oleh Anna Wintour dalam acara Tina Brown's 2019 Women of the World Summit, beberapa waktu lalu. Saat itu, ia diminta untuk mengungkapkan pemikirannya tentang Meghan Markle. 

"Dia benar-benar membawa modernitas ke keluarga kerajaan dengan cara yang menginspirasi," jelas Wintour seperti dilansir dari laman Marie Claire. "Aku pikir bayangan yang ada dalam pikiranku ... Duchess of Sussex berjalan menyusuri lorong sendirian, bahwa bagiku adalah perwakilan dari seorang wanita modern."

Duchess of Sussex Meghan Markle bersama suaminya Pangeran Harry setibanya di Drapers' Hall untuk menghadiri Endeavour Fund Awards di London, Inggris, 7 Februari 2019. Mehgan tampil dengan busana hitam putih dengan kemeja putih dan rok hitam panjang. Tolga Akmen/Pool via REUTERS

Meghan Markle kerap tampil menawan dalam setiap kesempatan. Apa pun yang ia kenakan untuk acara resmi kerajaan atau penampilan publiknya terjual habis dalam hitungan jam. Hal ini ternyata juga mempengaruhi pilihan gaya Anna Wintour, terutama dalam pilihan jas dan blazer.

"Saya pikir itu keputusan yang sepenuhnya pribadi ... Ini mungkin keputusan yang lebih mudah untuk memakai hal yang sama setiap hari dan tidak perlu khawatir. Mungkin agak membosankan dan waktu untuk berubah. Saya telah berpikir banyak tentang jas baru-baru ini, jadi ... terima kasih kepada Duchess of Sussex! "