Alasan Burger Harus Dimakan dalam 2 Jam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
ilustrasi burger (pixabay.com).jpg

ilustrasi burger (pixabay.com).jpg

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat makan burger agar bisa mendapatkan kelezatan yang maksimal. Sebenarnya, burger paling enak dimakan pada saat masih panas dan baru saja selesai diolah. Namun, burger juga menjadi salah satu pilihan favorit untuk makanan yang dikirim.

Kalau Anda memutuskan makan makanan yang dikirim, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Natalia Purwati, General Manager Supply Chain Burger King Indonesia, menjelaskan kalau untuk mendapatkan sensasi terbaik dari sepotong burger tentunya harus dimakan setelah dimasak, jadi masih segar.

Artikel lain:

Resep Burger Sapi Mini, Kecil tapi Lezat

“Kalau delivery pasti perlu waktu, tapi kalau dimakan dalam waktu 2 jam masih enggak apa-apa,” jelas Natalia.

Sebaiknya, burger jangan sampai harus dihangatkan atau jangan memasukkan ke dalam kulkas. Burger yang sudah memiliki sayuran, daging, dan bumbu sebaiknya jangan dimakan lebih dari 2 jam setelah disajikan.

“Jangan masuk ke microwave sebaiknya, karena cita rasa awalnya bisa hilang,” lanjut Natalia.

Dia mengingatkan kalau burger juga tidak bisa disimpan sampai keesokan hari. Natalia menjelaskan kalau kebanyakan makanan cepat saji memiliki peraturan yang sama bila ingin mendapatkan cita rasa terbaik dari burger.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah sayuran dan saus dalam burger yang tidak bisa tahan lama. Karena itu, bila ingin menyimpan burger lebih lama, semua bahan tersebut harus dipisahkan. Tentu saja, cita rasa terbaik dari burger hanya bisa dirasakan dari burger yang masih segar dan hangat.

Baca juga:
Burgreens, Burger Sehat Berangkat dari 3 Alasan Sehat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."