Alasan Burger Harus Dimakan dalam 2 Jam

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 18 April 2019 20:54 WIB
Alasan Burger Harus Dimakan dalam 2 Jam

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat makan burger agar bisa mendapatkan kelezatan yang maksimal. Sebenarnya, burger paling enak dimakan pada saat masih panas dan baru saja selesai diolah. Namun, burger juga menjadi salah satu pilihan favorit untuk makanan yang dikirim.

Kalau Anda memutuskan makan makanan yang dikirim, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Natalia Purwati, General Manager Supply Chain Burger King Indonesia, menjelaskan kalau untuk mendapatkan sensasi terbaik dari sepotong burger tentunya harus dimakan setelah dimasak, jadi masih segar.

Artikel lain:

Resep Burger Sapi Mini, Kecil tapi Lezat

“Kalau delivery pasti perlu waktu, tapi kalau dimakan dalam waktu 2 jam masih enggak apa-apa,” jelas Natalia.

Sebaiknya, burger jangan sampai harus dihangatkan atau jangan memasukkan ke dalam kulkas. Burger yang sudah memiliki sayuran, daging, dan bumbu sebaiknya jangan dimakan lebih dari 2 jam setelah disajikan.

“Jangan masuk ke microwave sebaiknya, karena cita rasa awalnya bisa hilang,” lanjut Natalia.

Dia mengingatkan kalau burger juga tidak bisa disimpan sampai keesokan hari. Natalia menjelaskan kalau kebanyakan makanan cepat saji memiliki peraturan yang sama bila ingin mendapatkan cita rasa terbaik dari burger.

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah sayuran dan saus dalam burger yang tidak bisa tahan lama. Karena itu, bila ingin menyimpan burger lebih lama, semua bahan tersebut harus dipisahkan. Tentu saja, cita rasa terbaik dari burger hanya bisa dirasakan dari burger yang masih segar dan hangat.

Baca juga:
Burgreens, Burger Sehat Berangkat dari 3 Alasan Sehat