Ayo Makan Sayuran Putih dan Dapatkan Manfaat Sehatnya

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 11 April 2019 19:04 WIB
Ayo Makan Sayuran Putih dan Dapatkan Manfaat Sehatnya

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan sering mengonsumsi sayuran. Ternyata, tak hanya sayuran hijau saja yang bisa membantu menjaga kesehatan. Sayuran berwarna putih juga membantu.

Dilansir dari Boldsky, menurut peneliti, orang-orang yang rajin mengonsumsi sayuran berwarna putih bisa mengurangi kemungkinan terkena stroke. Tak hanya itu, sayuran yang berwarna putih juga memiliki beragam khasiat, yaitu membantu menghindarkan dari penyakit-penyakit kronis lain. Berikut empat sayuran berwarna putih yang juga memiliki banyak manfaat dan tak kalah dari sayuran hijau.

Baca juga:
8 Jenis Sayur yang Kaya Manfaat Kesehatan dan Mudah Didapat
Sebab Jangan Memanaskan Sayuran Setelah Matang

kembang kol (pixabay.com)

 

1. Kembang kol
Kembang kol menjadi salah satu sayuran yang juga bisa membantu menjaga kesehatan. Kembang kol juga baik untuk pembuluh darah dan bisa menghindarkan dari kanker.

Jamur merang. TEMPO/Prima Mulia

2. Jamur putih
Jamur yang berwarna putih rupanya juga sangat baik untuk kesehatan. Jamur yang warnanya putih tidak mengandung lemak dan kolesterol dan sangat kaya vitamin D, potasium, dan riboflavin, yang bisa sangat baik untuk kesehatan.

Ilustrasi bawang putih. shutterstock.com

3. Bawang putih
Bawang putih telah terkenal dengan beragam khasiat baiknya untuk tubuh sejak lama. Banyaknya kandungan antioksidan dalam bawang putih bisa membuat kita jauh dari radikal bebas. Selain itu, bawang putih juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah kita agar tak mudah sakit.

Ilustrasi lobak

4. Lobak
Sayuran berwarna putih yang satu ini juga tak terduga memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Lobak memiliki kandungan kalsium, fosfor, potasium, sodium, hingga mangan. Tak hanya itu, lobak juga kaya serat, yang juga bisa membantu diet.

TEEN