Bedanya Memutihkan Gigi dengan Cara Bleaching dan Veneer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi gigi (pixabay.com)

Ilustrasi gigi (pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perawatan untuk memutihkan gigi kini semakin populer. Banyak orang, terutama wanita, memutuskan untuk memutihkan giginya agar bisa menjadi lebih percaya diri dan juga memiliki senyuman yang cantik. Ada dua cara memutihkan gigi yang populer, yaitu cara bleaching dan veneer gigi.

Baca juga: Manfaat Veneer Gigi Tak Hanya untuk Memutihkan

Bleaching cara memutihkan gigi dengan menggunakan bahan kimia pada gigi asli. Hasilnya akan berbeda, karena disesuaikan dengan warna gigi sebelumnya. “Bleaching tidak boleh terlalu sering, karena nanti bisa membuat gigi menjadi sangat sensitif,” ujardrg. Ratu Mirah Afifah, Division Head of Health and Wellbeing Unilever Indonesia Foundation Unilever Indonesia, di acara Forum Dental Expert Pepsodent, di Jakarta Selatan, Selasa 9 April 2019.

Sedangkan veneer gigi adalah cara memutihkan dengan menggunakan bahan tambahan yang digunakan untuk melapisi gigi agar terlihat lebih putih. Ada dua macam veneer gigi yang bisa dilakukan, veneer porcelain dan veneer komposit. Kalau dengan veneer porcelain, hasilnya bisa lebih permanen, namun hargnya lebih mahal. Sedangkan veneer komposit memberikan hasil yang lebih sementara, namun harganya lebih murah.

Spesialis prosthodontist, Andy Wirahadikusumah mengatakan memutihkan gigi tidak ada salahnya jika dilakukan secara profesional dengan hasil yang sesuai. "Veneer itu bisa bagus untuk kecantikan dan kesehatan kalau dikerjakan dengan baik dan benar,” jelas spesialis prosthodontist, drg. Andy Wirahadikusumah. Dia mengingatkan jangan sampai ketagihan memutihkan gigi, karena bleaching dan veneer bisa membuat gigi menjadi lebih sensitif.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."