Relaksasi Tubuh saat Bekerja di Kantor dengan 7 Cara Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi bekerja cerdas. Shutterstock

Ilustrasi bekerja cerdas. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kadang siang hari, otot tubuh terasa kaku, Sementara masih ada banyak pekerjaan menanti untuk diselesaikan setelah jam istirahat makan siang. Jika Anda ingin mengendurkan otot tubuh dan merasa nyaman di siang hari saat bekerja di kantor, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Baca juga: Ciri Orang Stres di Tempat Kerja, Ada 2 Jenisnya

Misalnya dengan berjalan melalui tangga. Itu akan membantu memperbaiki sirkulasi darah di tubuh. Ini juga akan membantu memperbaiki kekuatan otot Anda. Demikian juga dengan minum banyak air setiap hari akan memberi Anda lebih banyak energi dari yang dibutuhkan untuk melewati hari itu dengan senyuman di wajah.

Cara Anda duduk saat melakukan pekerjaan sehari-hari di kantor juga penting. Postur tubuh Anda saat duduk akan mencegah sakit punggung dan, pada saat bersamaan, juga akan meningkatkan produktivitas dan kinerja Anda. Perhatikan juga makanan yang Anda makan, karena makanan berkalori tinggi hanya akan menambah berat, membuat Anda merasa lesu, dan kembung.

Melansir laman Boldksy, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan supaya tubuh terasa lebih rileks saat bekerja di kantor. 

#1. Naik tangga
Saat Anda berjalan naik dan turun tangga, aktivitas kecil ini akan membantu memperbaiki sirkulasi darah di tubuh dan meningkatkan tingkat energi Anda.

#2. Komunikasi tatap muka
Alih-alih menghubungi kolega melalui telepon atau mengobrol secara online, cara terbaik untuk merilekskan tubuh Anda adalah dengan berjalan ke meja kerja kolega Anda dan berbicara dengannya.

#3 Jaga tubuh tetap terhidrasi
Cara terbaik adalah dengan meminum air dalam jumlah yang cukup. Air membantu meningkatkan energi Anda. Ini juga membantu membersihkan racun dari tubuh sehingga membuat Anda merasa kenyang.

#4. Tidak makan di meja kerja
Saat makan di meja kerja, Anda tidak memberi tubuh cukup latihan yang dibutuhkan untuk merasa baik dan aktif. Jika Anda ingin melepaskan hormon stres, Anda perlu makan di kantin, dan tidak di meja kerja.

#5. Perhatikan postur tubuh
Saat duduk di meja kerja, periksa postur tubuh Anda. Cara duduk Anda penting, karena akan mempengaruhi kondisi punggung Anda. Jadi, untuk merilekskan tubuh Anda di tempat kerja, pastikan Anda duduk dengan kondisi punggung lurus.

#6 Luangkan waktu untuk istirahat
Istirahat kecil akan membantu meregangkan otot kaki, menenangkan pikiran, dan membantu menenangkan sistem saraf.

#7. Peregangan sederhana
Saat Anda duduk di meja kerja, lakukan latihan kecil. Berdiri, tekuk pinggang hingga jari-jari tangan menyentuh jari-jari kaki, dan regangkan tangan dan kaki Anda. Putar kaki, putar leher Anda, dan lain-lain. Latihan sederhana ini akan membantu tubuh Anda tetap rileks selama bekerja di kantor. 

LUCIANA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."