Model Pat Cleveland Menderita Kanker Usus, Keluarga Buka Donasi

Model Pat Cleveland. Instagram/@tommyhilfiger

kesehatan

Model Pat Cleveland Menderita Kanker Usus, Keluarga Buka Donasi

Jumat, 5 April 2019 09:04 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Supermodel legendaris Pat Cleveland  didiagnosis menderita kanker usus besar. Setelah berjalan di landasan pacu di Paris Fashion Week bulan lalu, wanita berusia 68 tahun itu jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit di ibukota Prancis. Keluarganya kini menggalang bantuan untuk biaya pengobatan melalui laman GoFundMe.

Baca juga: Kenali Gejala Kanker Usus untuk Memperpanjang Peluang Hidup

Melansir laman Harper’s Bazaar, Pat Cleveland tiba-tiba harus menjalani operasi darurat di Paris setelah menjadi model dalam fashion show Tommy Hilfiger dan Zendaya. Hingga kini, ia sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Amerika di Paris, sampai dokter menyatakan ia dapat melakukan perjalanan kembali ke Amerika Serikat.

Wanita kelahiran 23 Juni 1950 ini tidak memiliki asuransi kesehatan dan Medicare-nya tidak akan menanggung biaya perawatan di luar Amerika Serikat. Sang suami, Paul Van Ravenstein, membuat penggalangan dana melalui GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan keluarga.

"Ini benar-benar tidak terduga, tetapi Pat baik-baik saja, dia tetap sangat kuat. Dia harus menjalani kemoterapi setelah sebulan, dan kami berharap dia akan berada di rumah di AS untuk melakukan itu. Kita harus menunggu untuk melihat apa yang dikatakan dokter. Ini mengejutkan, bagaimana mungkin ini bisa terjadi pada seseorang yang begitu sehat? " ujar Van Ravenstein kepada laman Page Six.

Sejak keluarga meluncurkan kampanye GoFundMe pada 31 Maret, dana yang terkumpul sudah mencapai $ 58.000 atau sekitar Rp 82,2 juta dari target $ 150.000 atau sekitar Rp. 212 juta. Beberapa tokoh dari industri fashion termasuk Zac Posen, Kimora Lee Simmons, dan Anna Sui termasuk di antara mereka yang telah menyumbang untuk biaya medis supermodel.