Tips Makeup, Cara Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Ilustrasi makeup. Unsplash.com

kecantikan

Tips Makeup, Cara Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Jumat, 5 April 2019 08:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada empat kategori bentuk wajah, yaitu persegi, oval, hati dan bulat. Jika mengetahui bentuk wajah sendiri dapat menentukan gaya makeup atau rambut yang sesuai.

Baca juga: Kourtney Kardashian Nikmati Momen Merawat Kulit Dibanding Makeup

Misalnya saat makeup, mengaplikasikan blush on pada pipi sangat penting. Ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan menonjolkan fitur wajah. Teknik mengaplikasikannya pun juga harus benar agar hasil makeup keseluruhan terlihat sempurna.

Melansir laman Bolsdsky,  mari kita ikuti bagaimana cara mengaplikasikan blush on berdasarkan bentuk wajah.

#1. Wajah persegiNama asli aktris Demi Moore adalah Demetira Gene Guynes. Gilbert Carrasquillo/FilmMagic

Bentuk wajah ini biasanya sama panjang dan lebar. Selain itu memiliki sudut pada garis rahang yang sama lebarnya dengan dahi. Seperti Demi Moore, wajah persegi cenderung lebih tegas, sehingga dengan menerapkan blush on pada bagian yang menonjol pada pipi akan membuat wajah terlihat lebih lembut. Mulailah dari dekat hidung lalu baurkan, dan pastikan area yang dibaurkan tidak terlalu melebar agar wajah tidak terlihat lebih lebar.

#2. Wajah ovalBintang "Sex And The City", Sarah Jessica Parker berada di posisi kedua perempuan paling tak seksi dari fatar poling MenKind. Smscs.com

Bentuk wajah oval terlihat lebih panjang. Seperti Sarah Jessica Parker yang berwajah panjang dan dahi yang tidak begitu lebar. Bentuk oval sangat mudah diaplikasikan blush on, mulailah dari bagian yang pipi yang menonjol dan baurkan  ke arah atas. Sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan warna karena bentuk oval memiliki tulang pipi yang lebih tinggi dan warna yang terlalu banyak akan membuat mereka terlihat berlebihan.

#3. Wajah hatiDeepika Padukone. Instagram.com/@deepikapadukone

Bentuk wajah ini memiliki dahi yang lebih lebar dari pada pipi dan menyempit di bagian dagu. Sebagai contoh, lihatlah wajah Deepika Padukone atau Reese Witherspoon. Wajah berbentuk hati memiliki dagu yang tajam, aplikasikan blush on tepat di bawah bagian pipi yang menonjol lalu baurkan ke atas. Ini agar dagu terlihat lebih lembut dan wajah terlihat sama rata.

Artikel lain: Tips Supaya Pipi Merah Merona Alami tanpa Blush on

#4. Wajah bulatCameron Diaz tiba di Los Angeles Premiere "The Other Woman" di Westwood, Los Angeles (22/4). Cameron Diaz hadir untuk pemutaran perdana film terbarunya. (Jordan Strauss/AP)

Wajah bulat memiliki lebar dahi dan tulang pipi yang sama. Rahangnya tidak tajam dan wajah biasanya memiliki pipi yang lebih besar. Cameron Diaz adalah contoh sempurna bagi selebriti dengan wajah bulat. Untuk memberikan definisi yang lebih baik pada pipi, aplikasikan blush on sedikit lebih rendah dari tulang pipi dan baurkan ke arah pelipis Anda. Ini akan membuat wajah terlihat lebih ramping. Sebaiknya tidak mengaplikasikan pada bagian pipi yang menonjol karena akan membuat wajah terlihat lebih lebar.