Jambul Khatulistiwa Syahrini, Tips Bikin Rambut Melawan Gravitasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Syahrini. Tabloidbintang.com

Syahrini. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Syahrini sukses menggelar konser perayaan 10 tahun di industri hiburan bertajuk “10 Tahun Jambul Khatulistiwa: Journey of Syahrini”, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Kamis 20 September 2018. Dalam konser ini, Syahrini menampilkan jambul khatulistiwa yang menjadi ciri khas dia. Jambul khatulistiwa Syahrini ini tingginya mencapai 30 sentimeter.

Baca juga:
Konser Syahrini: Women in Red, Man in White

"Tadi 15 menit persiapan. Memang sengaja pakai jambul ini, khusus dan sengaja memakai penampilan ini supaya media tidak bertanya lagi mana jambulnya,” kata Syahrini sebelum konser dimulai. Jika jambul Khatulistiwa Syahrini adalah rambut palsu atau wig yang menjulang, mungkin kamu tertarik untuk membuat jambul serupa dengan rambut asli.

Bagaimana caranya? Mengutip laman Leaf, rambut yang melawan gravitasi sebenarnya cukup populer, terutama di kalangan anak muda. Ternyata yang diperlukan untuk membuat rambut bisa melawan gravitasi adalah gel dan pengering rambut. Berikut adalah langkah-langkahnya.

# Langkah pertama
Gunakan pengering untuk menghasilkan rambut kering yang halus dan lurus. Untuk membuat rambut runcing di atas, berhenti mengeringkan rambut setelah 80 persen kering. Pakai gel untuk membuat rambut terlihat halus.

# Langkah kedua
Pilih gel yang tepat untuk jenis rambut kamu. Ada berbagai pilihan gel rambut yang bisa membuat rambut melawan gravitasi, karena itu pastikan pilih yang sesuai dengan rambut. Ada yang lebih ringan dan ada juga yang bisa membuat rambut terlihat jauh lebih keras.

Untuk gel yang ringan lebih cocok untuk rambut yang memang sudah bervolume. Sedangkan gel yang keras cocok untuk rambut yang halus. Namun, harus diperhatikan kalau gel yang keras bisa membuat rambut terlihat kering.

# Langkah ketiga
Mulai dengan meletakkan gel di kedua telapak tangan, lalu gosok kedua telapak tangan agar merata sampai jari-jari. Gunakan jari-jari yang sudah terkena gel seperti sisir pada rambut yang ditarik ke atas. Mulai dari membuat rambut menjadi lebar lebih dahulu, baru angkat ke atas. Tambahkan gel bila ingin membuat bentuk runcing di atas.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."