Mengenal Cryotherapy, Perawatan Kecantikan Favorit Hailey Baldwin

Reporter: Cantika.com
Editor: Yayuk Widiyarti
Rabu, 3 April 2019 12:51 WIB
Mengenal Cryotherapy, Perawatan Kecantikan Favorit Hailey Baldwin

CANTIKA.COM, Jakarta - Anda pernah dengar tentang cryotherapy? Buat sebagian orang mungkin masih terdengar asing. Padahal, terapi ini diklaim bagus buat kecantikan.

Model Hailey Baldwin termasuk penggemarnya. Model berusia 21 tahun ini mengatakan perawatan kecantikan favoritnya adalah cryotherapy.

"Cryotherapy pada dasarnya seperti menempatkan kita di dalam kotak pembeku raksasa. Memang aneh, tapi rasanya sangat enak," ujar istri Justin Bieber ini, seperti dikutip Organic Authority.

Artikel lain:

Hailey Baldwin di Dunia Fashion: Saya Merasakan Selera Mereka

Kotak pembeku raksasa ini adalah ruangan dengan temperatur sekitar -17,78 derajat Celsius, yang biasanya penuh dengan nitrogen cair. Menurut situs Fort Lauderdale Cryotherapy, menenggelamkan tubuh dalam kondisi dingin yang ekstrem selama 2 sampai 4 menit akan merangsang sistem kekebalan tubuh dan mengaktifkan sel-sel yang membantu memerangi penyakit.

Hailey Baldwin. REUTERS/Allison Joyce

Cryotherapy awalnya disebut sebagai obat untuk sakit otot, tapi sekarang juga bagus untuk kecantikan. Beberapa manfaat kecantikan dari cryotherapy antara lain mengencangkan kulit dan mengurangi selulit. Sedangkan untuk kesehatan tubuh, cryotherapy mampu mengatasi gangguan tidur, mengurangi rasa sakit, melegakan asma, sampai mengurangi kecemasan dan depresi.

Metode cryotherapy yang semula memasukkan seluruh tubuh ke dalam pembeku ukuran jumbo sekarang bisa dilakukan pada bagian tubuh tertentu saja, misalnya wajah. Cryotherapy untuk peremajaan wajah dilakukan dengan memberikan embusan udara subzero atau bersuhu -17,78 derajat Celsius pada wajah.

Perawatan cryotherapy wajah ini berlangsung selama 6 hingga 8 menit. Tujuannya membersihkan wajah dari racun dan meningkatkan aktivasi kolagen agar wajah lebih kencang dan segar. Hailey mengatakan memilih metode cryotherapy wajah daripada facial biasa.

Baca juga:

Tips Balikan dengan Mantan seperti Hailey Baldwin Justin Bieber