Cegah Bau Badan dengan Mengkonsumsi 8 Makanan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi bau badan. shutterstock.com

Ilustrasi bau badan. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Menurut penelitian Universitas California, setiap orang memiliki bau badannya sendiri yang ditentukan sebagian besar oleh genetik, kesehatan, kebersihan diri, dan tak ketinggalan pola makan.

Baca juga: Bakteri Menuntunmu kepada Kekasih, dari Bau Badan Sampai Ciuman

Makanan yang mengandung sulfur seperti, bawang putih, bawang merah, brokoli, kubis, dan bunga kol memiliki efek negatif pada produksi bau badan. Makanan-makanan ini mendorong bau badan yang tak sedap hingga 72 jam setelah mengkonsumsi makanan tersebut.

Namun, di sisi lain terdapat beberapa makanan untuk mencegah bau badan yang tidak sedap. Melansir laman Renegade Health, dengan mengkonsumsi makanan-makanan berikut ini dapat membantu memberikan aroma natural yang menyenangkan. 

1. Buah-buah sitrus
Buah-buah sitrus yang memiliki aroma yang menyegarkan dan membangkitkan semangat ini mudah diserap tubuh dan dapat meningkatkan aroma tubuh tubuh. Konsumsi buah-buah sitrus seperti nanas, jeruk, stroberi atau apel. Segelas jus apel setiap hari juga dapat untuk menghindari bau badan yang tidak sedap.

2. Kapulaga
Kapulaga dikenal sebagai penyegar nafas yang baik. Kapulaga juga diserap tubuh dengan mudah dan meninggalkan aroma yang segar.

3. Teh melati
Minum secangkir teh melati untuk menghindari bau tidak sedap. Semua jenis teh herbal dapat membantu pencernaan serta menyingkirkan racun dalam tubuh, sehingga membantu kita untuk terhindar dari masalah bau badan secara alami.

4. Biji fenugreek atau kelabat
Rendam biji fenugreek dalam air selama semalam, kemudian makan biji tersebut pada pagi hari untuk meningkatkan aroma tubuh selama seharian penuh.

5. Rosemary
Rosemary tidak hanya menjadi rempah yang baik untuk perawatan kulit namun rosemary juga dapat membantu mengurangi bau badan tidak sedap.

6. Yogurt
Mikroorganisme dalam yogurt bermanfaat untuk membantu tubuh mencerna makanan dan melawan racun dalam tubuh secara efisien sehingga dapat menghindari penyebab alami bau badan tidak sedap.

7. Air lemon
Minum air lemon dapat membantu terhindar dari bau badan karena secara umum minum air dapat membantu menjaga aroma tubuh yang bersih dan lemon dapat membantu membersihkan dan menyegarkan sistem tubuh.

8. Kayu manis, thyme dan peppermint
Tiga rempah-rempahan ini akan meningkatkan aroma alami tubuh.

DWI NUR SANTI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."