Tips Supaya Konten Youtube Banyak Disukai

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Sabtu, 30 Maret 2019 18:00 WIB
Tips Supaya Konten Youtube Banyak Disukai

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekerjaan sebagai artis YouTube atau yang dikenal dengan istilah Youtuber sekarang semakin diminati. Bahkan, beberapa artis yang sering tampil di televisi sekarang juga mulai membuat konten menyenangkan di YouTube. Platform video YouTube menjadi wadah untuk menunjukkan kreativitas dan karakter berbagai orang yang berbeda. YouTube yang sebelumnya digemari para pria sekarang sudah memiliki banyak konten untuk wanita.

Gary Azriel Siddik, sebagai country strategic partnerships manager YouTube Indonesia, mengatakan kalau artis YouTube wanita semakin diminati di Indonesia. Semakin banyak orang yang ingin menonton konten-konten yang sesuai untuk wanita, seperti fashion, kecantikan dan juga olahraga. Berbagai merek juga mulai mencari artis YouTube wanita untuk membuat konten-konten dengan merek mereka.  

“Di Indonesia sekarang ini banyak advertisers yang lagi mencari konten-konten kecantikan, dan membutuhkan pembuat konten wanita. Untuk konten kecantikan di Indonesia masih sedikit,” tutur Gary Azriel Siddik di YouTube Masterclass di Beautyfest Asia 2019, Jakarta Selatan, Jumat 29 Maret 2019.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan popularitas sebagai seorang “YouTuber” atau artis YouTube? Gary Azriel Siddik memberikan beberapa tips jadi Youtuber. 

Untuk wanita yang ingin memulai membuat profil YouTube sendiri, harus punya tujuan dan visi yang jelas. “Perhatikan format-format yang sudah ada di YouTube dan apa saja yang selama ini paling diminati,” lanjut Gary. Tidak hanya itu, perhatikan juga hal-hal yang bisa menarik penonton lebih banyak. Detail seperti mengambil foto thumbnail atau foto sampul yang menarik perhatian.

Gary juga mengingatkan kalau wanita seringkali lebih suka menonton video yang tidak terlalu panjang. Berbeda dengan pria yang suka dengan video panjang. “Membuat video tutorial dan cara melakukan sesuatu atau how to itu penting banget,” jelas Gary. Terakhir adalah untuk membalas komentar dan mendekatkan diri dengan penonton. Hal tersebut tentunya akan membantu meningkatkan popularitas Anda sebagai seorang YouTuber.