Pentingnya Pijatan di Kepala untuk Mencegah Kerontokan Rambut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi keramas. evehealth.ru

Ilustrasi keramas. evehealth.ru

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter sekaligus pembawa acara dr. Oz Indonesia, dr. Alberta Claudia Undarsa, mengungkapkan durasi perawatan rambut untuk wanita usai melahirkan sama dengan untuk orang biasa. Artinya, keramas dengan kondisioner dilakukan sebanyak 2-3 hari sekali, dilanjutkan dengan penggunaan vitamin dan tonik rambut.

Alberta juga menyarankan untuk mengurangi aktivitas menata rambut, seperti memakai catok, blow, mengeriting, dan sebagainya selama kerontokan parah masih terjadi. Satu lagi yang juga efektif mengurangi kerontokan rambut, pijatan pada kulit kepala.

Artikel terkait:
Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Begini Caranya
Tanpa Diduga, 6 Hal Ini Juga Bisa Sebabkan Rambut Rontok

“Peredaran darah yang baik di kepala meningkatkan kekuatan rambut dan hal ini bisa didapatkan melalui pijatan pada kepala,” jelas Alberta.

“Pijatan ini bisa dilakukan di salon kecantikan atau sendiri di rumah. Caranya, pijat lembut kepala dengan kedua tangan dari bagian depan rambut, kemudian ke bagian atas, lalu ke bagian belakang kepala. Lakukan selama 5-10 menit setiap Anda keramas,” tambahnya.  

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."