Pentingnya Pijatan di Kepala untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Ilustrasi keramas. evehealth.ru

kecantikan

Pentingnya Pijatan di Kepala untuk Mencegah Kerontokan Rambut

Selasa, 26 Maret 2019 21:04 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Dokter sekaligus pembawa acara dr. Oz Indonesia, dr. Alberta Claudia Undarsa, mengungkapkan durasi perawatan rambut untuk wanita usai melahirkan sama dengan untuk orang biasa. Artinya, keramas dengan kondisioner dilakukan sebanyak 2-3 hari sekali, dilanjutkan dengan penggunaan vitamin dan tonik rambut.

Alberta juga menyarankan untuk mengurangi aktivitas menata rambut, seperti memakai catok, blow, mengeriting, dan sebagainya selama kerontokan parah masih terjadi. Satu lagi yang juga efektif mengurangi kerontokan rambut, pijatan pada kulit kepala.

Artikel terkait:Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Begini CaranyaTanpa Diduga, 6 Hal Ini Juga Bisa Sebabkan Rambut Rontok

“Peredaran darah yang baik di kepala meningkatkan kekuatan rambut dan hal ini bisa didapatkan melalui pijatan pada kepala,” jelas Alberta.

“Pijatan ini bisa dilakukan di salon kecantikan atau sendiri di rumah. Caranya, pijat lembut kepala dengan kedua tangan dari bagian depan rambut, kemudian ke bagian atas, lalu ke bagian belakang kepala. Lakukan selama 5-10 menit setiap Anda keramas,” tambahnya.  

AURA