Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Begini Caranya

Ilustrasi lidah buaya. (Pixabay.com)

kecantikan

Atasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Begini Caranya

Rabu, 27 Februari 2019 16:11 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut rontok sering menjadi masalah bagi banyak orang. Kerontokan rambut bisa disebabkan beberapa hal, seperti kurang mengonsumsi makanan bergizi, penggunaan bahan kimia pada rambut, hingga faktor genetika.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rambut rontok. Salah satunya dengan lidah buaya.

Artikel lain:Aturan Pakai Lidah Buaya untuk Perawatan RambutTips Mengobati Jerawat dengan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memang selalu jadi andalan banyak orang untuk mengatasi rambut rontok. Pasalnya, lidah buaya mengandung mineral, vitamin, asam amino, dan fitotonutrien yang bermanfaat menjaga rambut tetap sehat. Tak hanya itu, lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri dan dapat mengatasi berbagai masalah rambut.

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya. Cara pertama adalah dengan mencampur lidah buaya dengan yogurt. Gunakan campuran itu sebagai masker rambut dan aplikasikan di kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Kamu juga bisa menggunakan campuran lidah buaya dengan jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok. Caranya, cukup siapkan perasan jeruk nipis hingga setengah cangkir lalu campurkan dengan gel lidah buaya dan aduk rata hingga berbentuk pasta. Oleskan masker pada rambut hingga kulit kepala. Pijat perlahan dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bilas dengan air hangat, lalu air dingin, hingga bersih.

TEEN