Kylie Jenner Mengklaim Jadi Triliuner Termuda Jerih Payah Sendiri

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 26 Maret 2019 19:45 WIB
Kylie Jenner Mengklaim Jadi Triliuner Termuda Jerih Payah Sendiri

CANTIKA.COM, JakartaKylie Jenner mendapat prediakt sebagai triliuner termuda di dunia oleh majalah Forbes. Pemilik label kosmetik Kylie Cosmetics ini mendapat predikat tersebut di usianya yang ke-21. Forbes mengumumkan perusahaan Kylie Cosmetics memiliki nilai setara dengan 1 miliar dolar atau Rp14,1 triliun. Juli 2018, Forbes menakar kekayaan Kylie Jenner mencapai 900 juta dolar AS atau Rp12,7 triliun.

Baca juga: Umur 21 Tahun, Kekayaan Kylie Jenner Capai Rp 12,7 Triliun

Meski begitu, Kylie Jenner mengaku  kesuksesannya menjadi miliarder termuda di dunia karena kerja kerasnya sendiri dan bukan karena bantuan keluarganya. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara dengan majalah Interview. 

Kylie Jenner mengaku kesuksesannya saat ini bukan karena bantuan keluarganya (dok. Interview)
Kylie Jenner mengaku kesuksesannya saat ini bukan karena bantuan keluarganya (dok. Interview)

"Nggak ada kata lain yang pas digunakan selain self-made karena itulah kebenarannya. Itu adalah kategori yang kuikuti. Meskipun dalam hal ini aku cukup berbeda karena sebelum memulai Kylie Cosmetics aku telah memiliki platform yang besar dan banyak fans," jelas Kylie Jenner. 

Kekasih Travis Scott ini mengklaim, sebelum mendirikan Kylie Comestics ia telah memiliki banyak penggemar. Namun uang untuk membuat perusahaannya itu 100 persen dari uang miliknya sendiri karena setelah berusia 15 tahun ia tak pernah mendapatkan uang dari orang tuanya lagi. 

Ia mengaku tak mendapatkan uang dari orang tuanya lagi setelah berusia 15 tahun jadi perusahaannya dibangun dengan uangnya sendiri (dok. Interview)
(dok. Interview)

 "Aku tidak mendapatkan uang dari orang tuaku setelah berusia 15 tahun. Aku menggunakan 100% uangku sendiri untuk memulai perusahaan dan tak ada uang di rekeningku yang berasal dari warisan. Aku benar-benar bangga dengan hal itu," ujar ibu satu anak ini. 

Sayangnya pernyataan Kylie Jenner tersebut mengundang cukup banyak kritikan. Banyak yang menganggap kesuksesan dan kepopulerannya saat ini pastinya juga karena pengaruh keluarganya yang terkenal lewat reality show Keeping Up with the Kardashian.

TEEN