Tips Awet Muda Ririn Ekawati, Rutin Merawat Kulit dan Hidup Sehat

Ririn Ekawati. TEMPO/Astari P Sarosa

kecantikan

Tips Awet Muda Ririn Ekawati, Rutin Merawat Kulit dan Hidup Sehat

Selasa, 26 Maret 2019 11:06 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Ririn Ekawati seringkali menerima pujian karena  terlihat awet muda di usia 37 tahun. Bahkan saat foto bersama anak pertamanya, Jasmine Salsabila Abeng, 15 tahun, mereka terlihat seperti adik kakak.

Baca juga: Ririn Ekawati Padu Padan Busana Vintage dari Koleksi Ibunya

Memiliki wajah awet muda seperti Ririn Ekawati tentu tak bisa didapat  tanpa perawatan yang rutin. Ibu dua anak ini memiliki beberapa cara untuk menjaga kecantikan abadi dan terus terlihat awet muda. 

Meski begitu, Ririn Ekawati baru mulai melakukan perawatan kecantikan di usia 28 tahun. Saat itu kulitnya malah semakin sensitif dan sering muncul jerawat. “Jerawat di usia dewasa bikin aku kewalahan, karena waktu muda enggak pernah punya jerawat,” jelas Ririn Ekawati, beberapa waktu lalu.

Sekarang, Ririn merawat kulitnya dari menggunakan berbagai produk sampai mengikuti gaya hidup sehat. “Kalau dulu hanya pakai pembersih sabun, kalau sekarang ada pakai minyak ini, serum itu, ada yang untuk menghilangkan kerutan. Pokoknya lengkap,” lanjut Ririn Ekawati.

Selain itu, Ririn memiliki kulkas kecil untuk menyimpan semua perawatan kecantikannya, agar kualitasnya terjaga. Dia juga lebih mementingkan perawatan kulit dibanding make-up, karena dia sering jalan-jalan hanya menggunakan eyeliner, lipstik dan blush on. Produk yang digemari Ririn adalah produk-produk yang natural. 

Tak hanya perawatan kulit di rumah, Ririn Ekawati juga rutin ke klinik kecantikan, namun hanya untuk melakukan facial. Dia tidak suka melakukan perawatan yang sampai mengelupas wajah dan masih belum berani mengubah wajahnya dengan botox atau filler. Ririn teringat saran ibunya untuk mengubah bentuk wajahnya.

Namun, pemeran film Di Balik 98, mengaku menutup kemungkinan kalau suatu saat dia mungkin akan melakukan botox atau filler. Kini, selain rutin perawatan kecantikan, Ririn Ekawati rutin olahraga setiap hari. “Setiap hari sebisa mungkin 15-30 menit sebelum mandi pagi aku olahraga,” ujar Ririn, yang juga suka olahraga boxing dan juga mengikuti aplikasi dari YouTube untuk melakukan olahraganya.