Tak Hanya Jerawat, Ada 3 Masalah Kulit yang Harus Diperhatikan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi Milia. Wikimedia.org

Ilustrasi Milia. Wikimedia.org

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jerawat selalu menjadi masalah kulit terbesar yang dialami setiap orang dari remaja hingga dewasa. Tak hanya mengganggu penampilan, jerawat juga bisa menurunkan kepercayaan diri. 

Baca juga: 4 Kebiasaan yang Bisa Mencegah Jerawat Muncul

Namun selain jerawat, ada masalah kulit lainnya yang harus diperhatikan. Berikut ini beberapa masalah kulit yang tak boleh luput dari perhatian. 

#1. Milia
Milia menjadi salah satu masalah kulit wajah yang bisa terjadi pada siapa pun. Milia berbentuk bintik-bintik kecil yang biasanya muncul dan akan hilang dalam beberapa hari. Namun, terkadang milia juga susah hilang kemungkinan karena ada lapisan kulit wajah yang rusak dan sebaiknya gunakan krim yang mengandung retinol. 

#2. Flek hitam

Ilustrasi wanita dengan flek hitam di wajah. Unsplash.com/Ayo Ogunseinde  

 

Munculnya flek hitam di wajah juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Masalah kulit yang satu ini sangat ditakuti oleh banyak orang karena merusak penampilan. Jadi untuk menghindarinya sebisa mungkin gunakan sunscreen setiap hari. 

Artikel lain: Masalah Kulit yang Dapat Diatasi dengan Perawatan Laser

#3. RosaceaIlustrasi Rosacea. Wikimedia.org 

 

Masalah kulit yang satu ini cukup sering dialami oleh banyak orang. Ciri-ciri penyakit ini terlihat dengan memerahnya bagian wajah dan munculnya benjolan seperti jerawat, pori-pori yang membesar hingga kasarnya tekstur kulit. Menggunakan obat anti-inflamasi bisa mencegah munculnya masalah kulit yang satu ini. 

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."